Inilah Perkembangan Bayi Usia 7 bulan

Inilah Perkembangan Bayi Usia 7 bulan

325
0
SHARE
Inilah Perkembangan Bayi Usia 7 bulan
Source : indiatimes.com

KabarFemale—Pasti Anda begitu senang untuk selalu melihat perkembangan bayi Anda kan moms, dan selalu ada perkembangan baru yang begitu menakjubkan. Memasuki usia 7 bulan tentunya bayi Anda juga semakin terlihat menggemaskan. Karenanya jangan lewatkan setiap perkembangan bayi usia 7 bulan hingga besar nanti.

Menurut laman babycenter.com berikut adalah perkembangan bayi usia 7 bulan:

1. Melonjak-lonjak

Perkembangan usia bayi 7 bulan yang pertama adalah kemampuan menyangga tubuhnya yang semakin kuat, kini Anda akan dapat melihat bayi Anda mulai senang untuk melonjak-lonjak bahkan dapat duduk dengan mudah tanpa bantuan penyangga lagi dari tangannya.

2. Bertumbuhnya gigi

Perkembangan usia bayi 7 bulan yang kedua yaitu mulai tumbuh gigi. Biasanya gigi yang mulai tumbuh pertama kali adalah dua gigi incisor bagian atas dan kemudian disusul dengan dua gigi incisor bagian bawah. Tapi jangan cemas ya bun dengan adanya ruang jarak diantara gigi-gigi. Hal ini akan terlihat normal jika nanti ke 20 gigi bayi akan tumbuh.

3. Tingkat emosi mulai berkembang

Pada usia 7 bulan ini, tingkat emosi bayi mulai terbentuk dan berkembang. Bahkan bayi Anda bisa saja menguji Anda. Misal jika ia meminta ponsel Anda, sedangkan Anda menjelaskan bahwa ponsel bukanlah sebuah mainan maka bayi Akan merasa kesal. Hal ini bukan berarti ia tidak memahami atau tidak mematuhi apa yang Anda katakan. Hanya saja bayi akan merasa penasaran dengan bagaimana reaksi Anda. Untuk menghindari perasaan buruk pada bayi Anda. Maka Anda bisa coba untuk mengalihkannya pada hal lain yang jauh lebih menarik.

4. Mencari Perhatian

Ketika bayi Anda telah mampu mengembangkan emosinya, maka ia juga akan tahu bagaimana mencari cara untuk dapat membuat emosinya selalu senang. Tentu Anda pernah mengalami jika bayi Anda merengek bahkan menangis saat Anda akan jauh darinya misal akan ditinggal kerja. Hal ini merupakan salah satu bentuk perasaan tidak enak karena akan Anda tinggal. Selanjutnya jika Anda kembali pulang dan menemuinya setelah bekerja bayi akan terlihat begitu mencari perhatian pada Anda, dan bahkan terlihat sangat manja.

5. Mengenal benda-benda

Bayi usia 7 bulan memiliki rasa ingin tahu yang besar. Ia akan sangat antusias jika Anda mengenalkannya pada macam-macam nama benda. Ketika Anda memberitahunya maka ia akan mengingatnya dan keesokan harinya ia akan mampu menebak jika Anda mencoba untuk bermain kuis dengannya. Bukan hanya itu saja, untuk mengembangkan syaraf otaknya Anda juga bisa mencoba untuk memberinya masalah kecil. Misal dengan menyembunyikan satu benda atau mainannya ke dalam selimut dan cobalah untuk memancing bayi Anda agar mau mencarinya.

Itulah beberapa perkembangan bayi usia 7 bulan yang begitu menakjubkan. Semoga bermanfaat.

BFI15030162

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY