Ingin Tahu Ciri-Ciri Orang Hamil 1 Minggu?

Ingin Tahu Ciri-Ciri Orang Hamil 1 Minggu?

354
0
SHARE
Ingin Tahu Ciri-Ciri Orang Hamil 1 Minggu?
Source: Babyverden

KabarFemaleCiri-ciri orang hamil 1 minggu memang tidak sama pada setiap wanita. Namun jika Anda penasaran, Anda bisa membaca artikel yang akan kami sajikan ini. Minggu pertama kehamilan adalah hari terakhir di mana Anda mengalami menstruasi. Ini dihitung dari sisi kedokteran dan umum digunakan oleh dokter kandungan. Jadi jika Anda berpikir 1 minggu kehamilan adalah seminggu setelah pembuahan, maka hal tersebut adalah salah.

Ciri-Ciri Orang Hamil 1 Minggu

Seperti yang kami jelaskan di atas, gejala atau ciri-ciri orang hamil 1 minggu berbeda di setiap wanita. Ini karena kondisi dan juga situasi yang berbeda yang dimiliki oleh setiap wanita. Namun, secara umum ada beberapa ciri yang bisa dijadikan ciri-ciri umum, seperti :

Bercak Darah

Anda awalnya akan mengira bercak atau flek ini adalah tanda Anda akan mengalami menstruasi. Namun, Anda juga akan mengalaminya ketika Anda hamil. Ini adalah pendarahan akibat implantasi atau menempelnya calon janin ke dinding rahim yang terjadi dan disebut dengan impletation bleeding.

Sakit atau Kram Perut

Kram biasanya juga terjadi ketika Anda akan menstruasi namun ini juga adalah gejala dari kehamilan. Tidak perlu khawatir, ini hanya reaksi rahim karena proses implantasi.

Payudara Lebih Sensitif

Pada minggu pertama kehamilan, Anda akan merasakan perubahan pada payudara. Jika disentuh akan lebih sensitif. Anda bahkan bisa merasa tidak nyaman ketika memakai bra. Dan juga di beberapa wanita, payudara akan agak membesar. Namun jika diraba atau disentuh, payudara Anda akan terasa empuk dan lembut. Ada juga yang akan merasa gatal dan warna puting yang mulai gelap. Ini normal karena adanya perubahan hormon.

Terlambat Haid

Ini adalah ciri paling umum yang terjadi dan menyatakan Anda sedang hamil. Anda tidak mengalami menstruasi karena pembuahan berhasil dilakukan.

Morning Sickness

Di pagi hari Anda akan mengalami mual-mual, karenanya ini disebut dengan morning sickness. Namun ada juga wanita yang mengalami mual-mual sepanjang hari. Jika agak mengganggu aktivitas Anda, istirahatlah dan jika perlu pergi ke dokter.

Cepat Lelah dan Buang Air Kecil

Di minggu pertama memang tidak semua wanita akan sering buang air kecil karena ukuran janin yang belum begitu membesar. Namun ada juga yang mengalami sebaliknya. Ditambah lagi, Anda juga akan merasa cepat capek walau Anda merasa hanya melakukan sedikit aktivitas. Jika ini terjadi, Anda sebaiknya memang istirahat.

Perubahan Mood

Kadang gelisah, kadang juga sangat mudah tersinggung, ini sangat normal terjadi. Mood Anda akan berubah-ubah selama hamil karena hormon yang ikut naik turun. Anda mungkin juga akan merasa mudah mengantuk, atau juga stres dan juga mudah khawatir. Tarik nafas dan minumlah air putih.

BFI15030250

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY