Informasi Tentang Kesehatan Tubuh: Merawat Rambut

Informasi Tentang Kesehatan Tubuh: Merawat Rambut

205
0
SHARE
source : ehow.com

KabarFemale—Rambut berkilau adalah tanda rambut yang sehat. Apapun jenis rambut Anda, ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk memperoleh rambut yang sehat. Informasi tentang kesehatan tubuh berikut ini akan membahasnya.

Apa saja informasi tentang kesehatan tubuh untuk rambut yang sehat?

Cuci rambut dua hingga maksimal tiga kali dalam seminggu
Seberapa sering Anda perlu mencuci rambut? Informasi tentang kesehatan tubuh menyebut para ahli berpendapat sebaiknya tidak terlalu sering melakukannya. Mencuci rambut setiap hari adalah tindakan keliru. Minyak alami rambut dibuat untuk mengkondisikan dan melindungi rambut, jadi bila menggunakan shampo setiap hari, hal ini akan menghilangkan minyak. Akan timbul siklus kelebihan produksi minyak dan kebutuhan untuk menggunakan shampo terlalu sering. Idealnya untuk menjaga kesehatan rambut Anda hanya butuh mencuci dua hingga maksimal tiga kali dalam satu minggu.

Jangan berlebihan mencuci rambut berwarna
Pada rambut yang diwarnai, sering mencuci rambut bisa menghilangkan kemilaunya dengan cepat. Orang keliru dengan sering mencuci rambut berwarna. Beli shampo dengan kualitas bagus dan cuci rambut setiap beberapa hari dan gunakan produk styling di sela-selanya untuk membuat rambut terlihat segar. Tak perlu menggunakan shampo setiap hari, cukup bilas rambut dengan air dan gunakan conditioner setiap dua hari karena shampo bisa menghilangkan warna rambut.

Perhatikan jenis rambut dan gaya hidup Anda
Seberapa sering Anda mencuci rambut juga bergantung pada jenis rambut yang Anda miliki. Penata rambut bisa menyarankan seberapa sering Anda perlu mencuci rambut, ini bergantung seberapa aktif kulit kepala memproduksi minyak.

Semakin keriting rambut, semakin lama jeda diantara waktu mencuci. Semakin lurus rambut, semakin cepat minyak diproduksi. Bila rambut Anda sangat lurus, Anda tidak bisa lebih dari dua hari tanpa mencucinya. Pilihan gaya hidup seperti pergi ke pusat kebugaran juga mempengaruhi seberapa sering Anda mencuci rambut. Tentu tidak mungkin tidak mencuci rambut setelah berolahraga, tapi Anda bisa selalu membilas keringat tanpa menggunakan shampo. Membilas hanya dengan air akan mengangkat garam dan keringat tanpa menghilangkan minyak rambtu.

Gunakan shampo kering yang baik
Jika Anda ingin mengurangi waktu mencuci rambut setiap minggunya, berarti Anda membutuhkan shampo kering. Informasi tentang kesehatan tubuh menyarankan untuk mengggunakan shampo kering daripada mencuci rambut setiap hari. Ini akan membantu menurunkan timbunan minyak di rambut dan memberi tekstur yang baik. Anda juga bisa biarkan shampo kering agar rambut lebih bervolume. Kebalikan dari mencuci rambut setiap hari, shampo kering akan membantu menyegarkan rambut di akar dan ujungnya serta membantu rambut memperoleh kelembaban penting yang dibutuhkan.

AFI150901(5)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY