Info Tentang Kehamilan: Makanan Wajib Ibu Hamil

Info Tentang Kehamilan: Makanan Wajib Ibu Hamil

269
0
SHARE
Info Tentang Kehamilan: Makanan Wajib Ibu Hamil
Source : livestrong.com

KabarFemale—Hai moms, selamat ya atas berita bahagia dari kehamilan moms. Pastinya kebahagian terasa semakin sempurna ya moms. Tapi tahukah moms, jika selama hamil moms tidak boleh sembarangan makan loh. Mulai saat ini moms harus selektif sebelum memutuskan untuk makan. Karena sekarang moms makannya berdua ya, oleh karena itu nutrisinya juga harus semakin ditambah karena kali ini moms harus berbagi dengan si kecil ya.

Menurut laman webmd.com untuk info tentang kehamilan, selama kehamilan mom membutuhkan nutrisi protein dan kalsium yang sangat penting untuk proses pertumbuhan jaringan dan tulang janin. Selain itu kandungan seperti asam folat juga sangat dibutuhkan untuk proses pembentukan ASI.

Berikut adalah info tentang kehamilan mengenai makanan yang wajib Anda konsumsi:

1. Jenis kacang-kacangan

Info tentang kehamilan mengenai makanan wajib ibu hamil yang pertama adalah diambil dari jenis kacang-kacangan. Kacang memiliki kandungan protein nabati yang sangat baik untuk ibu hamil. Selain itu aja juga kandungan asam folat, zat besi, dan zink. Untuk itu jangan lupa menyelipkan kacang-kacangan pada menu harian Anda ya moms.

2. Ikan Salmon

Semua jenis ikan memang memiliki kandungan yang baik. Akan tetapi untuk ibu hamil tidak bisa memilih sembarangan jenis ikan karena banyak jenis ikan memiliki kandungan merkuri tinggi yang tidak baik untuk perkembangan janin. Untuk itu pilihlah ikan salmon, jenis ikan ini adalah yang terbaik untuk ibu hamil karena memiliki kandungan merkuri yang sangat rendah. Selain itu ikan salmon juga memiliki kandungan seperti omega 3 yang baik untuk perkembangan otak janin.

3. Buah beri

Bila Anda menyukai buah-buahan maka Anda bisa memilih dari semua jenis beri seperti raspberies, blueberies yang kaya akan serat, vitamin C, kalium dan folat yang sangat baik untuk ibu hamil.

4. Yogurt dengan rendah lemak

Semua produk susu sangat baik untuk ibu hamil. Tetapi jika Anda punya masalah dalam meminum susu karena efeknya yang eneg dan memicu Anda untuk mual-mual. Maka Anda bisa memilih alternatif yogurt dengan rendah lemak sebagai gantinya. Selain kaya kalsium, yogurt yang merupakan hasil fermentasi susu juga mengandung protein.

5. Bulir utuh

Selain itu semua, ibu hamil juga tetap membutuhkan karbohidrat sebagai tambahan energi. Karbohidrat dapat Anda dapatkan dari roti gandum dengan bulir utuh yang kaya akan serat, zat besi, dan asam folat. Jenis roti ini justru memiliki kandungan lebih baik daipada nasi. Untuk itu pastikan moms mendapatkan karbohidrat yang cukup ya.

Dengan selalu mengonsumsi makanan yang kaya nutrisi maka moms telah berusaha untuk selalu menjaga perkembangan janin dengan sebaik mungkin. Semoga bermanfaat.

BFI15030140

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY