Info Kesehatan Tubuh: Cara Sederhana Menjaga Kesehatan Gigi

Info Kesehatan Tubuh: Cara Sederhana Menjaga Kesehatan Gigi

195
0
SHARE
Source: shutterstock

KabarFemale— Gigi dan gusi yang sehat memiliki peran penting untuk kesehatan diri. Beberapa orang melakukan apapun untuk memastikan gigi dan gusi dalam kondisi yang baik. Dari info kesehatan tubuh, tiap orang tahu kalau menggosok dan menggunakan benang gigi jadi dasar kebersihan rongga mulut yang sehat. Tapi ini bukan satu-satunya cara untuk memperoleh senyum segar dan sehat.

Info kesehatan tubuh tentang gigi yang sehat

Makan apel setiap hari
Info kesehatan tubuh meyebutkan kalau makan apel setiap hari membuat Anda jarang ke dokter, termasuk ke dokter gigi. Makanan garing seperti apel membantu menghilangkan noda dari gigi. Tekstur keras bekerja seperti sikat gigi ketika Anda mengunyah, membantu menghilangkan noda keras kepala di gigi.

Menggosok gigi dengan florida
Sangat baik menggosok gigi dengan pasta gigi berflorida untuk menjaga kesehatan gigi. Florida bekerja untuk menurunkan resiko kerusakan gigi dan membangun lapisan tak terlihat untuk melindungi gigi Anda. Perlindungan ini membuat gigi lebih tahan pada timbunan karang gigi dan efek gula.

Menggunakan benang pembersih gigi
Benang pembersih gigi harus jadi yang utama dalam menjaga kesehatan gigi. Penggunaan benang gigi setiap hari membantu mencegah timbunan asam, penyakit jantung, kerusakna gigi, dan halitosis. Hanya butuh sedikit waktu untuk membersihakn gigi dengan benang gigi tapi manfaatnya akan bertahan lama.

Minum susu
Minum susu jadi cara yang baik untuk memenuhi kebutuhan kalsium setiap hari. Kalsium tidak hanya membuat tulang jadi kuat, tapi juga memperkuat gigi. Lebih dari 95 persen kalsium di tubuh ditemukan pada tulang dan gigi. Bila Anda tidak suka susu, kalsium bisa Anda peroleh dari sumber lain berupa keju, yoghurt, brokoli, dan tahu.

Mengganti sikat gigi
Seiring waktu, bulu sikat gigi bisa rusak, membuat sikat gigi kurang efektif mengangkat kotoran dari gusi dan gigi. Selalu ganti sikat gigi setiap 3 bulan. Tapi ketika Anda menderita flu, pilek atau infeksi mulut, sebaiknya segera ganti sikat gigi untuk mencegah infeksi kembali terjadi.

Hindari tembakau
Info kesehatan tubuh untuk gigi yang sehat mengharuskan Anda menghindari tembakau. Bila Anda ingin benar-benar menjaga kesehatan gusi dan gigi, penting untuk menghindari tembakau. Konsumsi tembakau, baik dengan dikunyah atau melalui rokok, meningkatkan jumlah kerusakan jaringan mulut. Bubuk pada tembakau tidak hanya meninggalkan noda di gigi tapi juga melemahkan gigi. Pada kasus yang lebih serius, tembakau bisa menyebabkan kanker mulut.

AFI150901(24)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY