Info Hidup Sehat: Obat Alami untuk Mata, Hidung, Dan Mulut

Info Hidup Sehat: Obat Alami untuk Mata, Hidung, Dan Mulut

161
0
SHARE
source : wordpress.com

KabarFemale—Penelitian telah membuktikan obat berbahan dasar mineral dan tanaman serta makanan yang ada di dapur Anda memiliki potensi untuk menyembuhkan Anda. Pada banyak kasus, tanpa disertai efek samping yang bisa datang dari obat resep dokter. Info hidup sehat kali ini akan memaparkannya untuk Anda.

Info hidup sehat tentang obat alami untuk mata

Info hidup sehat ini diawali dengan Lutein dan Zeaxanthin, yang ditemukan pada sayuran berwarna hijau. Antioksidan ini berkumpul di retina, jaringan tipis yang sensitif di mata. Lutein dan Zeaxanthin mencegah kerusakan yang bisa menyebabkan degenerasi terkait usia. Penelitian yang telah dilakukan menunjukkan kalau suplemen lutein dan zeaxanthin harian bisa mengurangi resiko degenerasi terkait usia hingga 20 persen. Pilih suplemen yang mengandung 10 mg lutein dan 2 mg zeaxanthin, atau makan satu gelas bayam setiap hari.

Asam lemak omega 3
Lemak yang sehat ini bisa melindungi retina dari peradangan dan menurunkan resiko masalah penglihatan karena usia. Omega 3 juga membantu melumasi mata yang kering. Ikan seperti salmon dan makerel jadi sumber omega 3 paling baik. Makanlah 2 hingga 3 sajian 4 ounce setiap minggu atau suplemen harian dengan 500 sampai 1000 EPA dan DHA yang sangat bermanfaat.

Obat alami untuk hidung dan sinus
Echinacea
Echinacea mengandung phytochemicals yang memiliki aktifitas antivirus dan menstimulasi sistem kekebalan. Itu sebabnya penelitian menunjukkan echinacea bisa menurunkan keparahan dan durasi demam. Konsumsi 700 mg echinacea, tiga hingga 4 kali sehari hingga gejala seperti bersin dan batuk hilang.

Zinc
Mineral ini mencegah virus berkembang-biak, yang bisa memperlambat durasi demam, terutama bila digunakan dalam 24 jam pertama setelah sakit. Di saat Anda merasa demam, segera gunakan zinc yang mengandung 13 hingga 23 mg zinc gluconate atau zinc acetate setiap dua atau tiga jam. Zinc bisa mengganggu perut tapi bila digunakan hanya ketika sakit, efek sampingnya akan hilang ketika Anda berhenti mnggunakannya. Jangan gunakan zinc lebih dari 10 hari.

Obat alami untuk mulut
Vitamin B12
Suplemen vitamin B12 bisa membantu Anda mengatasi sariawan. Para ahli belum bisa memastikan penyebabnya tapi diyakini sariawan diakibatkan oleh kekurangan B12.

Balsem lemon
Info hidup sehat terakhir terkait dengan penggunaan balsem lemon. Penggunaan krim balsem lemon pada demam akan membantu penyembuhan lebih cepat berdasarkan sebuah penelitian. Ilmuan berpendapat herbal seperti mint ini memiliki kandungan anti virus. Gunakan satu tetes minyak esensial lemon atau krim yang mengandung 1 persen ekstrak lemon lima kali dalam sehari.

 

 

AFI150801

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY