Gizi Ibu Hamil yang Membuat Janin Menjadi Super Sehat

Gizi Ibu Hamil yang Membuat Janin Menjadi Super Sehat

132
0
SHARE
Gizi Ibu Hamil yang Membuat Janin Menjadi Super Sehat
Source : bbcgoodfood.com

KabarFemale—Perubahan di saat hamil tentu sangat mempengaruhi fisik dan mental Anda, untuk itu diperlukan selalu asupan gizi ibu hamil yang akan menunjang kestabilan tubuh Anda. Pada saat hamil Anda harus selektif dan tidak bisa memakan semabarang makanan. Karena makanan yang masuk dalam tubuh Anda juga sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan janin. Pastinya Anda selalu menginginkan janin tumbuh dengan sehat.

Berikut beberapa gizi ibu hamil yang dapat membuat janin Anda menjadi super sehat:

1. Sayuran berwarna hijau
Salah satu gizi ibu hamil yang sangat penting untuk Anda adalah semua sayuran berwarna hijau. Karena sayuran merupakan sumber serat dan vitamin yang lengkap di saat masa kehamilan. Pastikan Anda tidak melewatkan untuk mengonsumsi sayuran terutama yang berwarna hijau.

2. Nasi merah
Pada saat hamil Anda juga membutuhkan asupan karbohidrat yang lebih dari biasanya untuk mendukung ketahanan tubuh Anda. Nasi merupakan sumber karbohidrat yang baik, namun saat hamil Anda bisa mengganti nasi putih dengan nasi merah yang jauh lebih baik. Karena nasi merah mengandung zat besi yang baik untuk mencegah Anda dari gejala anemia.

3. Stroberi
Bila Anda kurang menyukai sayuran, Anda bisa menggantinya dengan mengonsumsi buah-buahan. Siapa sangka jika buah sekecil stroberi memiliki kandungan super seperti vitamin C, serat, asam folat dan antioksidan yang dapat menangkal racun akibat paparan radikal bebas. Selain itu antioksidan yang selalu dikonsumsi menjelang dan selama kehamilan juga dapat menghindarkan resiko pada janin dari lahir obesitas atau dengan kelebihan berat badan. Jadi pilihlah stroberi sebagai pelengkap gizi Anda selama hamil ya moms.

4. Kiwi
Tahukah Anda jika ternyata kiwi memiliki kandungan vitamin C yang jauh lebih tinggi daripada jeruk. Kebutuhan vitamin C harus selalu Anda penuhi untuk menjaga sisitem imun ANda dan janin. Selain itu kiwi juga mengandung folat dan antioksidan yang baik dikonsumsi saat masa kehamilan.

5. Daging merah tanpa lemak
Selanjutnya ada daging merah yang juga wajib Anda konsumsi saat hamil. Namun pilihlah daging merah yang tanpa mengandung lemak ya moms. Kandungan zat besi yang dlam daging dapat menghindarkan Anda dari bahaya anemia yang kerap terjadi saat hamil. Yang perlu Anda perhatikan adalah hindari sementara untuk mengonsumsi hati karena retinol tinggi yang ada dalam hati dapat membahayakan janin.
Itulah beberapa gizi ibu hamil yang dapat Anda konsumsi selama masa kehamilan untuk memberikan nutrisi terbaik pada janin agar selalu sehat.

BFI15050133

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY