Gejala Kehamilan yang Menyenangkan

Gejala Kehamilan yang Menyenangkan

182
0
SHARE
Gejala Kehamilan yang Menyenangkan
Source: google

KabarFemale—Kehamilan tidak melulu berkaitan dengan morning sickness, sakit punggung, atau hemoroid, ada juga efek kehamilan yang akan Anda sukai. Ini beberapa diantaranya:

Rambut lebih tebal dan berkilau
Hormon yang membuat kehamilan Anda terasa tidak nyaman juga menjadikan rambut lebih tebal dan berkilau. Beberapa calon ibu merasa rambut mereka tumbuh lebih cepat dari biasanya.

Kuku tumbuh lebih cepat
Peningkatan tekanan darah dan fluktuasi hormon selama hamil bisa memicu pertumbuhan kuku. Anda kini bisa melakukan perawatan kuku yang diidamkan. Vitamin pranatal juga membuat kuku tumbuh lebih cepat. Kuku yang sebelumnya rapuh dan mudah rusak kini jadi kuat.

Payudara membesar
Bahkan sebelum Anda melakukan tes kehamilan, payudara mungkin sudah mulai berubah dan terasa nyeri sebagai persiapan Anda untuk menyusui bayi. Ketika kelenjar susu tumbuh dan terisi ASI, payudara akan terlihat semakin besar.

Kulit berkilau
Bagi sebagian calon ibu, peningktan volume darah membuat kemilau pink cerah pada kulit sehingga Anda tak perlu lagi menggunakan blush on. Meski ada sebagian wanita hamil yang mengalami jerawat, perubahan hormon bisa membuat kulit menjadi besih.

Tak ada datang bulan
Tak ada menstruasi berarti tak perlu membeli pembalut bukan? Kehamilan tidak bisa disertai dengan menstruasi. Ketika wanita hamil, tubuh mulai memproduksi hCG dan siklus menstruasi terhenti. Tapi ini bukan berarti wanita hamil tidak bisa mengalami pendarahan yang mirip dengan menstruasi saat hamil, tapi pendarahan ini bukanlah darah menstruasi. Bagi sebagian orang, hal ini bisa membingungkan dan karenanya beberapa orang merasa mengalami menstruasi padahal sedang hamil.

Di awal kehamilan, wajar bila wanita mengalami pendarahan atau bercak darah. Pendarahan ini kadang disalah-artikan sebagai menstruasi. Sebanyak 20-25 persen wanita hamil mengalami pendarahan atau bercak darah selama hamil. Pendarahan umumnya tidak seberat pada siklus menstruasi yang biasa. Tapi bila wanita tidak menyadari kalau sedang hamil, ia bisa berasumsi pendarahan yang dialami sebagai menstruasi. Sering kali pendarahan kehamilan terjadi di waktu yang sama wanita mengalami menstruasi.

Seks yang lebih baik
Kehamilan membuat wanita lebih sensitif pada bagian intimnya, juga orgasme yang lebih baik. Peningkatan aliran darah ke area panggul bisa membuat area genital wanita sangat sensitif dan meningkatkan sensasi selama berhubungan seks. Tapi sebaiknya pasangan tidak terlalu memaksa. Memang sebagian wanita sangat berhasrat untuk berhubungan seks selama hamil, tapi ada juga yang masih merasa tidak nyaman dengan kehamilannya.

AFI150301

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY