Gejala Keguguran Hamil Muda

Gejala Keguguran Hamil Muda

195
0
SHARE
Gejala Keguguran Hamil Muda
Source: Aljnoob-media

KabarFemale – Mengalami keguguran adalah hal yang paling menakutkan dan mengkhawatirkan bagi wanita yang sedang hamil. Apalagi jika hadirnya buah hati sudah lama dinanti. Itu sebabnya penting sekali mengetahui apa saja gejala keguguran hamil muda. Mengapa di hamil muda? Karena pada dasarnya, saat hamil muda kandungan masih sangat rapuh terhadap apapun.

Mengetahui Gejala Keguguran Hamil Muda

Gejala keguguran hamil muda yang kali ini akan kami bahas adalah tanda-tanda dalam kehamilan yang tidak biasa dan perlu Anda perhatikan dengan baik. Ada pun di antaranya adalah :

  • Pendarahan

Jika pendarahan terjadi hanya bercak dan tidak lama, maka ini tidak berbahaya. Namun jika berlangsung lama bahkan hingga pendarahan hebat, Anda patut curiga. Ini adalah tanda bahwa Anda mengalami keguguran.

  • Kejang Perut

Gejala ini mirip dengan sakit perut ketika Anda akan mengalami datang bulan. Namun, ketika Anda akan mengalami keguguran biasanya kejang perut atau kram ini datang berulang-ulang dengan waktu yang lama. Biasanya, sakit akan terasa di bagian panggul.

  • Nyeri di Bawah Perut

Gejala ini biasanya datang beberapa waktu (jam hingga hari) sebelum datangnya pendarahan hebat. Jika Anda merasakan nyeri di bagian bawah perut, panggul, selangkangan atau juga vagina, Anda patut memeriksakan diri ke dokter untuk mendapatkan penanganan.

  • Keluar Cairan dari Vagina

Cairan yang keluar bisa berupa darah yang menggumpal atau juga cairan yang aneh. Mungkin awalnya Anda mengira ini adalah ompol tapi nyatanya ini bukan urin atau air kencing. Biasanya, cairan yang keluar membuat Anda merasa gatal bahkan iritasi. Coba cek ketika Anda merasa tidak nyaman dengan keluarnya cairan ini. Jika berwarna agak abu-abu dan mengandung darah, ambil dan simpan di sebuah wadah untuk diperiksakan ke dokter kandungan.

  • Tidak Mual

Saat awal kehamilan, Anda tentu akan mengalami mual dan muntah yag sering dan berulang. Nah, cobalah untuk menaruh curiga ketika gejala-gejala mual ini mulai menghilang. Bisa jadi ini karena hormon kehamilan Ada menghilang. Apalagi jika gejala ini diikuti dengan hilangnya gejala kehamilan lainnya.

  • Cek Testpack

Jika Anda merasa beberapa gejala ini terjadi pada Anda, coba Anda cek ulang dengan alat tes kehamilan. Jika tanda pada testpack berubah menjadi negatif, Anda patut waspada. Bisa jadi Anda mengalami keguguran. Segera cek kondisi Anda ke dokter kandungan Anda.

 

BFI15040248

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY