Gejala dan Ciri-Ciri Fisik Orang Hamil

Gejala dan Ciri-Ciri Fisik Orang Hamil

388
0
SHARE
Gejala dan Ciri-Ciri Fisik Orang Hamil
Source : telegraph.co.uk

KabarFemale – Apa sih yang membedakan wanita hamil dan juga yang tidak hamil?Yup, fisiknya. Dari segi fisik, wanita hamil tentu memiliki perbedaan jauh dibandingkan mereka yang tidak sedang hamil. Nah, pas banget karena kali ini kami akan membahas tentang ciri-ciri fisik orang hamil agar Anda tahu apakah Anda atau orang terdekat sedang hamil atau tidak. Yuk simak.

Ciri-Ciri Fisik Orang Hamil

Ciri-ciri fisik orang hamil yang paling terlihat adalah perut membuncit. Apalagi jika usia kehamilan sudah mulai menua, perut akan membuncit dan terlihat mencolok pastinya. Namun, adakah ciri-ciri fisik lainnya yang dirasakan oleh wanita hamil?

Jawabannya adalah ada. Beberapa ciri-ciri fisik di bawah ini mungkin saja terlihat mencolok atau juga hanya dirasakan oleh wanita hamil tersebut. Apa saja ya?

Perubahan Payudara

Jika dilihat, payudara wanita yang sedang hamil akan jauh lebih besar dibandingkan ketika tidak sedang hamil. Coba perhatikan apakah ukuran bra Anda membesar ketika hamil. Ini wajar terjadi karena payudara sedang mempersiapkan ruangan untuk diisi ASI nantinya.

Bagian Tubuh Membesar

Selain perut, ternyata ada juga beberapa bagian tubuh yang membesar. Lengan, paha dan juga kaki bisa membesar karena saat hamil biasanya nafsu makan meningkat. Apalagi jika pakai alasan “Aku makan untuk berdua kok (aku dan bayiku).” Jika tidak dikontrol, kehamilan bisa beresiko obesitas dan membahayakan janin.

Kaki Bengkak

Ini biasa terjadi ketika perut sudah membuncit. Kaki bengkak umumnya terjadi karena berat badan bertambah sehingga kaki, khususnya pergelangan kaki menopang berat yang lebih berat dibandingkan sebelumnya. Untuk mencegah ini terjadi, Anda bisa mengurangi aktivitas yang mengandung terlalu lama berdiri dan memijat kaki di malam hari.

Warna Puting

Saat hamil, warna putih menjadi lebih hitam dibandingkan sebelumnya. Biasanya ini juga diiringi dengan warna yang melebar dan juga rasa sensitif dan nyeri ketika dipegang. Bagian aerola memang wajar menghitam ketika hamil.

Nah, itu dia beberapa ciri fisik dari orang yang sedang hamil. Beberapa di antaranya mungkin hanya bisa dirasakan dan dilihat oleh wanita yang sedang hamil itu sendiri. Sedangkan lainnya bisa terlihat jelas dari luar. Ciri atau gejala fisik kehamilan ini juga diiringi dengan gejala kehamilan lain seperti kram perut, telat menstruasi, perubahan mood, mudah lelah dan mengantuk hingga mual dan muntah di pagi hari.

BFI15040290

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY