Gejala Awal Kehamilan yang Paling Akurat

Gejala Awal Kehamilan yang Paling Akurat

157
0
SHARE
Gejala Awal Kehamilan yang Paling Akurat

KabarFemale—Mengetahui kehamilan merupakan kebahagiaan tersendiri bagi seorang wanita. Biasanya ada beberapa gejala awal kehamilan yang terjadi sebagai tanda bahwa Anda mengalami kehamilan. Apa saja?

Berikut adalah gejala awal kehamilan yang paling akurat untuk mendeteksi jika Anda sedang hamil:
1. Nyeri punggung bagian bawah
Gejala awal kehamilan yang pertama adalaha nyeri punggung pada bagian bawah. Jika Anda tidak pernah mengalami atau mempunyai riwayat sakit punggung, maka selama hamil Anda kan sering merasakan nyeri punggung bagian bawah dari awal kehamilan hingga menjelang persalinan.

2. Sering buang air kecil
Gejala selanjutnya yaitu Anda kan menjadi sering mengalami buang air kecil dari biasanya. Hal ini dikarenakan rahim Anda selama hamil akan menekan kandung kemih sehingga menyebabkan ANda menjadi sering mengalami buang air kecil.

3. Sembelit
Masalah sembelit akan Anda alami selama hamil. Hal ini dikarenakan otot-otot rahim dan otot pada dinding usus mengalami pengendoran, sehingga hal ini menyebabkan Anda menalami susah buang air besar atau biasa diebut dengan sembelit. Cara mengatatasinya yaitu dengan rutin mengonsumsi makanan kaya serat seperti sayur dan buah-buahan.

4. Perubahan bentuk tubuh
Sudah pasti selama kehamilan Anda akan mengalami adanya perubahan bentuk. Dari bulan ke bulan Anda akan mendapati peningkatan berat badan. Selama terjadi peningkatan berat badan, jangan pernah melakukan diet ya bun. Hal ini normal, karena ditubuh Anda terdapat makhluk lain yang menghuni rahim Anda sehingga hal ini tentu menyebabkan terjadinya peningkatan berat badan. Justru hal ini menunjukkan bahwa Anda sehat dan memiliki kehamilan normal. Karena jika berat badan Anda dibawah ideal dari berat normal selama hamil. Maka hal ini justru merupakan tanda kehamilan yang tidak sehat.

5. Suhu basal tubuh meningkat
Apa itu suhu basal? Suhu basal adalah suhu tubuh Anda pertama kali setelah bangun tidur sebelum kaki menyentuh lantai. Jadi suhu suhu basal merupakan suhu badan Anda tepat setelah bangun tidur. Selama masa ovulasi dan kehamilan, suhu basal Anda ini akan meningkat.

Jika Anda mengalami ke 5 gejala awal kehamilan di atas. Maka selamat ya bun, itu berarti Anda sedang mengalami kehamilan, dan menjadi calon ibu. Setelah mendapatkan kabar gembira dari pernyataan dokter bahwa Anda positif hamil. Tugas bunda selanjutnya adalah menjaga selalu kehamilan agar lancar hingga persalinan tiba.

BFI15040164

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY