Gambar Ibu Hamil: Perubahan Tubuh Pada Trimester I

Gambar Ibu Hamil: Perubahan Tubuh Pada Trimester I

266
0
SHARE
© medicinenet

KabarFemale—Selama hamil mungkin pada awalnya Anda belum dapat melihat perubahan-perubahan yang menonjol pada tubuh Anda. Akan tetapi setelah memasuki trimester pertama atau sekitar 0-12 minggu pertama tentu ada perubahan yang mulai terlihat pada tubuh Anda.

Tidak dapat dipungkiri jika ibu hamil memang mengalami perubahan pada bentuk tubuh. Karena tubuh Anda sendiri juga selalu bekerja dan berusaha untuk menyesuaikan terhadap kehadiran makhluk baru dalam tubuh Anda. Berikut adalah gambar ibu hamil dari perubahan tubuh pada trimester pertama:

1. Payudara membesar

Gambar Ibu hamil mengenai perubahan tubuh pada trimester pertama dimulai dari perubahan pada daerah dada Anda. Selama 12 minggu pertama Anda akan menemukan perubahan pada payudara Anda yang mulai membesar dan merasa bra Anda terasa sesak, hal ini juga diikuti dengan menghitamnya daerah aerola.

Hal ini dikarenakan payudara Anda sedang berproses untuk menyediakan ASI untuk calon bayi Anda kelak. Dan ini merupakan hal yang wajar moms. Anda tidak perlu merasa kehilangan percaya diri, karena hal ini adalah normal pada setiap ibu hamil.

2. Berat badan meningkat

Perubahan selanjutnya terlihat pada bentuk tubuh Anda. Selama 0-12 minggu pertama berlangsung mungkin Anda akan kesulitan mengancingkan kemeja kesayangan Anda, atau celana jeans yang biasanya Anda kenakan. Saatnya mengganti ukuran baju Anda moms, karena berat badan Anda mengalami peningkatan.

Hal ini disebabkan karena adanya pengaruh dari hormone estrogen yang juga menyebabkan rahim Anda berkembang karena adanya makhluk baru dalam tubuh Anda. Akan tetapi Anda tidak perlu khawatir, karena itu berarti Anda normal dan sehat. Yang tidak normal adalah ketika Anda hamil tetai berat badan Anda justru turun.

3. Sering terpancing emosi

Tigkat emosional selama hamil pada trimester pertama juga sering tidak stabil. Anda akan menyadari diri Anda lebih mudah terpancing emosi dan lebih mudah mengalami stress selama hamil. Hal ini dikarenakan hamil menjadikan Anda lebih sensitif deiring perubahan-perubahan yang terjadi pada tubuh Anda.

Karena Anda juga akan merasa kurang nyaman dengan serentetan perubahan-perubahan yang terjadi selama kehamilan. Agar tidak sampai menyinggung perasaan pasangan Anda ataupun orang lain, ada baiknya Anda memiliki me time atau waktu untuk sendiri untuk menenangkan diri sejenak. Hal ini menjadikan Anda lebih tenang, dan Anda pun tidak perlu khawatir lagi untuk menyinggung perasaan orang-orang sekitar Anda.

BFI15020110

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY