Dukung Nutrisi Janin dengan Makanan Sehat untuk Ibu Hamil Muda

Dukung Nutrisi Janin dengan Makanan Sehat untuk Ibu Hamil Muda

213
0
SHARE
© nibletblog

KabarFemale—Hai moms, apa kabar dengan calon bayi Anda saat ini? Sudahkah moms selalu mendukung kebutuhan nutrisi janin Anda setiap hari? tahukah Anda menurut penelitian terbaru Harvard University, Boston, AS mengungkapkan jika ibu hamil dapat berisiko lahirkan anak dengan autisme bila terlalu sering terpapar asap kendaran bermotor atau atau asap sisa hasil bakaran sampah.

Untuk itulah Moms, jika Anda masih sering berada di luar rumah dan terpapar secara langsung dengan radikal bebas, ada baiknya moms harus segera menghentikan aktivitas di luar rumah karena hal itu dapat beresiko terhadap janin Anda.

Selain itu untuk selalu mendukung terjaganya nutrisi janin, moms harus selalu mendukung penuh tumbuh kembang sel serta jaringan janin dan moms dengan asupan protein pada telur, daging sapi, susu, dan kacang-kacangan.

Tahukah Moms, bahwa nutrisi janin dan Anda di tiap tahap kehamilan itu berbeda loh. Sudahkah moms tahu pentingnya manfaat nutrisi dari setiap taham kehamilan moms. Berikut adalah manfaat Makanan Sehat untuk Ibu Hamil Muda berdasarkan tahap usia kehamilan:

1. Trimester pertama: untuk pembentukan sel otak dan organ janin

Makanan Sehat untuk Ibu Hamil yang pertama adalah susu dan jenis olahannya seperti yoghurt, ataupun keju sangat baik untuk dikonsumsi moms pada trimester pertama. Karena proterin susu sangat baik untuk perkembangan otot dan sel-sel janin Anda. bukan hanya itu konsumsi juga ikan salmon yang akan menunjang nutrisi otak janin Anda karena mengandung omega 3 tinggi.

2. Trimester kedua: untuk pertumbuhan janin, rahim, dan payudara ibu

Pada trimester kedua biasanya moms mulai terbiasa makan tanpa ada gangguan mual-mual dan muntah sehingga Anda lebih bisa menikmati makanan. Untuk tahap trimester kedua makanan yang baik dikonsumsi adalah yang mengandung banyak vitamin, seperti vitamin D yang penting untuk pertumbuhan tulang selain itu pilihan vitamin dari buah-buahan dan sayuran juga baik untuk menunjang nutrisi Moms. Anda bisa menyajikan menu combine salad buah dan sayur ataupun jus dengan tambahan susu.

3. Trimester ketiga: untuk pertumbuhan tubuh janin, penambahan volume darah ibu, dan perkembanga plasenta

Pada usia kehamilan yang memasuki trimester ketiga, Anda banyak membutuhkan kalori dari karbohidrat dan lemak, selain itu Anda juga membutuhkan nutrisi dari zat besi, vitamin B kompleks dan seng yang baik untuk Anda sebelum menghadapi persalinan. Selain itu untuk perkembangan janin Anda dibutuhkan nutrisi seperti asam folat, DHA, kolin, dan GA. Semua nutrisi itu dapat Anda dapatkan dari nasi, kentang, wortel, kacang-kacangan, dan sayuran hijau seperti bayam.

Bagaimana Moms, sekarang sudah tahu kan apa saja Makanan Sehat untuk Ibu Hmil Muda yang perlu Anda konsumsi.

 

BFI15020119

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY