Daftar Vitamin untuk Ibu Hamil

Daftar Vitamin untuk Ibu Hamil

193
0
SHARE
Daftar Vitamin untuk Ibu Hamil
Source: Pinterest

KabarFemale – Kehamilan adalah waktu di mana seorang wanita memiliki tanggung jawab baru. Dia tidak hanya akan memilih apa saja yang penting untuk dirinya sendiri, tapi juga untuk calon bayi yang sedang dikandung. Dalam hal kesehatan, banyak hal yang harus diperhatikan, salah satunya adalah vitamin untuk ibu hamil, kecukupan karbohidrat, protein, mineral, lemak dan juga air. Anda harus tahu apa saja makanan yang mengandung vitamin dan bagus untuk kesehatan.

Ada 6 Vitamin untuk ibu hamil, di antara lain yaitu:

Vitamin A

Saat di trimester pertama, kebutuhan akan vitamin A sangat bermanfaat. Dengan terpenuhinya kebutuhan vitamin A maka daya tahan tubuh akan terjaga. Anda bisa mendapatkan vitamin untuk ibu hamil ini di sayur berwarna hijau, susu dan juga hati ayam.

Vitamin B

Ada banyak jenis vitamin B yang diperlukan untuk ibu hamil, mulai dari B1, B2, B3, B5, B6 dan B12. Anda bisa mendapatkan makanan-makanan dengan vitamin B tersebut di dalam jenis makanan seperti kacang-kacangan, gandung, brokoli, jamur, ikan sarden, semangka, alpukat, ikan, daging sapi dan rumput laut.

Vitamin C

Saat hamil biasanya ibu hamil mengalami anemia. Ini tandanya Anda kekurangan zat besi. Untuk mengoptimalkan kerja zat besi yang dikonsumsi, Anda bisa membarenginya dengan vitamin C dari berbagai jenis buah.

Vitamin D

Untuk menghindari risiko diabetes dan juga hipertensi, ada baiknya jika Anda mengonsumsi makanan dengan vitamin D. Selain itu ini juga baik untuk mengurangi risiko sulit bernafas pada bayi.

Vitamin E

Anda bisa mengonsumsi gandum untuk memenuhi vitamin E. Terlebih, vitamin E juga akan dibutuhkan oleh janin untuk melindungi asam lemak. Dan juga, vitamin E bagus untuk kesehatan kulit ibu yang sering meregang karena usia kandungan yang membesar.

Vitamin K

Vitamin ini juga baik untuk melindungi asam lemak yang penting untuk janin. Selain itu, vitamin K juga penting untuk membentuk darah. Anda bisa mengonsumsi sayuran berdaun hijau untuk mendapatkan vitamin K.

Nah, vitamin-vitamin di atas adalah vitamin yang dibutuhkan oleh ibu hamil demi menjaga kesehatannya. Selain vitamin untuk ibu hamil harus dikonsumsi, pola makan juga harus tetap dijaga. Sebagai ibu hamil, Anda harus menjaga kehamilan hingga hari persalinan tiba. Maka dari itu, jaga selalu kesehatan Anda, ya!

BFI15030214

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY