Daftar Makanan Sehat untuk Ibu Hamil Muda

Daftar Makanan Sehat untuk Ibu Hamil Muda

225
0
SHARE
Daftar Makanan Sehat untuk Ibu Hamil Muda
Source: Hinditips

KabarFemale – Sebagai wanita yang sedang hamil, sudah menjadi kewajiban untuk menjaga kesehatan Anda dan juga kesehatan bayi dalam kandungan. Tidak hanya dengan mengatur mood dengan meditasi misalnya, Anda juga harus tahu apa saja makanan sehat untuk ibu hamil muda seperti Anda. Dokter biasanya akan memberikan pantangan berdasarkan alergi atau yang baik untuk menjaga kandungan. Nah di bawah ini kami juga akan memberikan makanan apa saja yang bagus untuk Anda.

Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil

Asupan makanan sehat untuk ibu hamil muda seperti Anda adalah penting sekali karena di usia kandungan yang masih dini dan rentan sekali mengalami keguguran. Terlebih, di usia kandungan yang masih muda Anda juga akan sering mengalami morning sickness yang biasanya berakibat hilangnya nafsu makan. Padahal, Anda harus tetap menjaga makanan Anda agar kehamilan bisa berjalan dengan baik. Lantas apa saja makanan sehat yang harus Anda konsumsi?

Sereal

Sebagai yang hidup di Indonesia, makan pagi dengan sereal memang bukan kebiasaan umum. Tapi jika Anda ingin mendapatkan mineral, karbohidrat, kalsium dan juga vitamin B, Anda bisa mendapatkannya pada sereal. Biasanya saat mual Anda jarang sekali ingin makan nasi, Anda bisa sarapan dengan makan sereal.

Susu

Memang tidak diharuskan untuk Anda minum susu setiap hari namun tubuh Anda juga membutuhkan kalsium selama kehamilan. Terlebih, kandungan susu juga bagus untuk bayi asal dikonsumsi dengan bijak. Anda bisa memilih susu kedelai jika bosan dengan susu sapi.

Buah dan Sayur

Jika saat tidak hamil saja konsumsi buah dan sayur sangat bagus untuk tubuh. Terlebih ketika hamil, sayur dan buah yang mengandung vitamin C dan zat besi akan membantu menjaga kesehatan Anda. Zat besi juga penting untuk mencegah anemia. Vitamin C juga akan membantu Anda menjaga imunitas tubuh serta mencegah infeksi.

Ikan

Ikan memiliki protein dan asam lemak omega 3 yang tinggi dan baik untuk kesehatan serta pembentukan otak janin. Walau begitu, pastikan bahwa Anda tidak atau menghindari mengonsumsi ikan mentah. Dan juga hindari ikan yang mengandung merkuri karena bahaya untuk kandungan.

Kacang-Kacangan

Jangan lupa untuk menambahkan kacang-kacangan dalam menu makanan Anda. Kacang seperti kacang hijau memiliki asam folat dan vitamin B yang bagus untuk perkembangan sistem saraf bayi dalam kandungan Anda. Terlebih, kacang-kacangan juga memberikan energi dan bagus untuk imunitas Anda.

Air Putih

Pastikan bahwa Anda minum air putih yang cukup ketika Anda sedang hamil. Saat hamil Anda akan cenderung mudah dehidrasi, karenanya pastikan Anda tidak kehausan. Dan lagi, ketika Anda mengalami morning sickness, sebaiknya cepat minum air putih lebih banyak.

Nah, ternyata sebagai ibu hamil Anda memang memiliki kewajiban untuk ekstra perhatian dengan kesehatan ya. Selain dengan menjaga diri, Anda juga harus menjaga makanan yang dikonsumsi. Yuk, mulai makan makanan yang sehat lagi!

BFI15030223

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY