Ciri Susu yang Bagus untuk Ibu Hamil

Ciri Susu yang Bagus untuk Ibu Hamil

173
0
SHARE
Ciri Susu yang Bagus untuk Ibu Hamil
Source : momjunction.com

KabarFemale – Masa kehamilan adalah masa di mana wanita merasa bahagia. Walau begitu, jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan dan kebutuhan dari janin. Apalagi saat hamil, wanita butuh banyak sekali asupan gizi yang bisa didapatkan dari makanan atau minuman. Salah satu yang tidak boleh lupa dari ibu hamil adalah kebutuhan akan kalsium yang bisa didapar dari susu. Bagaimana sih mencari susu yang bagus untuk ibu hamil?

Memilih Susu yang Bagus untuk Ibu Hamil

Susu yang bagus untuk ibu hamil tentu haruslah memenuhi kebutuhan kalsium ibu hamil dan tidak membahayakan kehamilan. Mengapa kalsium begitu penting untuk ibu hamil? Kalsium bisa mencegah ibu hamil mengalami osteoporosis dan juga baik untuk pertumbuhan si kecil dalam kandungan. Apalagi, ibu hamil juga sering mengalami sakit punggung karena berat janin bertambah. Dengan mengonsumsi kalsium pada susu, masalah ini bisa dicegah.

Nah, ada susu yang baik dan tidak untuk ibu hamil. Agar Anda tidak salah dalam memilih, berikut ciri-ciri susu yang bagus untuk ibu hamil :

Jenis Susu

Ibu hamil disarankan untuk mengonsumsi susu yang memang dibuat khusus untuk ibu hamil. Ini dikarenakan pertimbangan kandungan yang ada di dalam susu memang dikhususkan untuk ibu hamil. Nah selain itu, ibu hamil juga disarankan untuk mengonsumsi susu yang sudah melewati proses pasteurisasi saja. Silahkan cek di kaleng atau botol susu apakah pasteurisasi atau tidak. Kalau tidak tandanya Anda harus merebusnya terlebih dahulu.

Wanita hamill juga tidak disarankan untuk minum susu kambing atau domba,apalagi yang tidak dipasteurisasi. Olahan susu seperti keju dari susu kambing juga tidak direkomendasikan.

Mengapa susu untuk ibu hamil harus yang dipasteurisasi? Saat susu tidak melalui proses ini, ditakutkan susu mengandung Listeria, sebuah bakteri yang bisa membuat Anda keguguran. Bahkan,Listeria bisa menjadi pemicu bayi lahir mati atau sakit parah. Namun, Anda tetap bisa menikmati olahan keju seperti cheddar atau parmesan.

Kandungan

Jika ingin minum susu ibu hamil, pastikan bahwa di dalam susu tersebut ada kandungan kalsium, vitamin D dan juga DHA. Dan ini alasannya :

– Kalsium sangat baik untuk ibu hamil bahkan disarankan untuk mengonsumsi sekitar 1200 mg per harnya. Untuk mereka yang berusia kurang dari 24 tahun dan sedang hamil, kebutuhan per harinya mencapai 1500 mg per hari. Nah, kalsium akan bagus untuk tulang Anda dan juga kebutuhan kalsium janin.

– Vitamin D bisa mengurangi resiko terjadinya multiple sclerosis yaitu sebuah penyakit parah pada sistem saraf pusat. Penyakit ini biasa menyerang otak dan juga sumsum tulang belakang.

– DHA atau asam lemak esensial juga penting untuk kehamilan. DHA bisa sangat bagus untuk perkembangan otak janin hingga bulan-bulan menjelang persalinan. Bahkan sebuah penelitian menjelaskan bahwa DHA bisa sangat bagus untuk IQ bayi Anda.

BFI15040264

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY