Cara Menjaga Kesehatan yang Gampang

Cara Menjaga Kesehatan yang Gampang

158
0
SHARE
Source: shutterstock

KabarFemale—Semakin banyak penelitian menunjukkan kalau kunci dari kesehatan jangka panjang berupa perubahan pola makan, olahraga, dan manajemen stres. Daftar berikut memberi Anda pilihan untuk cara menjaga kesehatan.

Daftar cara menjaga kesehatan

Berpirkir positif
Cara menjaga kesehatan pertama adalah dengan berpikir positif. Penelitian menunjukkan perilaku kesehatan yang postif membantu membangun sisten kekebalan yang lebih sehat dan meningkatkan kesehatan secara keseluruhan. Tubuh Anda meyakini apa yang Anda pikirkan jadi fokuslah pada hal yang postif.

Makan sayuran
Sediakan 5 sajian sayur dalam sehari baik dalam kondisi mentah, dikukus, atau ditumis. Pola makan yang tinggi kandungan sayur bisa mengurangi resiko berkembangnya kanker paru-paru, usus, payudara, serviks, esophagus, kandung kemih, pankreas, dan ovarium. Dan phytonutrients paling banyak ada di sayuran seperti brokoli, wortel, tomat, anggur dan sayuran hijau lainnya.

Olahraga setiap hari
Tahukah Anda kalau olahraga setiap hari bisa mengurangi semua penyebab penuaan? Ini termasuk meningkatkan fungsi mata, menormalkan tekanan darah, meningkatkan kelenturan otot, menurunkan kolesterol, dan meningkatkan kepadatan tulang. Bila Anda ingin hidup lebih lama, Anda harus berolahraga. Penelitan menunjukkan kalau dengan hanya 10 menit olahraga bisa menciptakan perbedaan. Cobalah berjalan kaki di taman bersama anak atau tetangga, lompat tali atau gunakan hula hoop, bermain voly, besepeda ke tempat kerja, atau naik gunung.

Tidur yang cukup di malam hari
Bila Anda mengalami kesulitan tidur, coba teknik relaksasi seperti meditasi dan yoga. Atau makan cemilan di waktu tidur yang terbukti membantu mengubah tubuh dan pikiran ke mode tidur. Gelapkan kamar dan jauhkan jam dari Anda. Tuliskan kecemasan dan ketakutan Anda untuk menghilangkannya dari kepala Anda. Ini akan membantu Anda berhenti mencemaskannya.

Memberi istirahat untuk diri sendiri
Banyak orang menghabiskan banyak waktu berolahraga tapi tidak juga mengalami penurunan berat badan. Beri kesempatan untuk memperpendek sesi olahraga Anda. Rasa lelah, mood, antusias yang berkurang, depresi, dan meningkatkan kortisol, hormon stres, jadi beberapa penyebabnya. Anda bisa mengubah latihan fisik jadi beberapa mode. Misalnya Anda latihan beban di hari Senin dan Rabu, bersepeda di hari Selasa dan Kamis, berlari di hari Jumat, Sabtu dan Minggu.

Gunakan makanan sebagai suplemen
Cara menjaga kesehatan selanjutnya berkaitan dengan suplemen makanan. Suplemen bukan sebagai pengganti pola makan yang sehat. Meski banyak ahli kesehatan menganjurkan minum multivitamin dan suplemen yang memberi 100 hingga 200 persen nilai harian yang dianjurkan, tiap suplemen harus diperhatikan keamanan dan kemurniannya. Suplemen tertentu bisa menimbulkan racun, reaksi terhadap obat, dan peningkatan penyakit seperti kanker, penyakit jantung dan diabetes.

AFI150801(16)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY