Cara Mencegah Kehamilan Setelah Berhubungan Seks

Cara Mencegah Kehamilan Setelah Berhubungan Seks

373
0
SHARE
Cara Mencegah Kehamilan Setelah Berhubungan Seks
© sadwallpaperhd.blogspot

KabarFemale—Bagaimana bisa mencegah kehamilan setelah berhubungan seks? Apakah bisa jika Anda ingin menunda kehamilan dulu sementara Anda dan pasangan tetap ingin bercinta? Jawabannya tentu saja bisa. Pasangan suami istri tentu tidak bisa lepas dari hasrat ingin bercinta.

Akan tetapi beberapa alasan dapat menjadikan Anda untuk menunda dulu terjadinya kehamilan, misal karena masalah finansial yang belum terpenuhi, atau memang belum ingin saja karena Anda masih terlalu khawatir dengan rasa sakit saat melahirkan.

Well, apapun alasannya Anda juga memiliki hak sendiri dalam membuat keputusan untuk menentukan kapan Anda siap ingin memiliki buah hati. Berikut adalah Cara Mencegah Kehamilan Setelah Berhubungan seks yang dikutip dari philstar.com:

1. Mengatur posisi bercinta

Salah satu Cara mencegah Kehamilan Setelah Berhubungan seks adalah dengan mengatur posisi saat Anda berdua hendak melakukan hubungan intim. Karena hal ini memiliki peran besar terhadap terjadinya kehamilan.

Jika Anda berhubungan dengan wanita melakukan posisi berdiri, maka terjadinya kehamilan akan dapat diminimalisisir. Karena dengan berdiri, perjalanan sperma tidak menjadi tidak begitu cepat untuk mencapai sel telur wanita.

2. Siasati dengan siklus menstruasi

Selain itu Anda juga bisa menyiasatinya dengan melakukan hubungan pada saat masa tidak subur wanita. Hal ini dapat Anda lakukan dengan selalu memperhatikan siklus menstruasi Anda setiap bulannya.

Misal Anda memiliki siklus menstruasi yang normal anggap saja 28 hari, maka wanita akan mengalami masa tidak subur pada 14 hari sebelum menstruasi. Dengan begitu Anda dapat memperkecil resiko kehamilan namun Anda tetap tidak menanggalkan untuk kenikmatan bercinta.

3. Menggunakan perangkat IUD atau Intrauterin

IUD atau Intrauterine devices merupakan implant spiral terbuat dari bahan plastik yang ditanam pada rongga rahim seorang wanita yang perlu pergantian secara berkala. IUD yaitu salah satu jenis alat kontrasepsi untuk jangka panjang yang sangat efektif dalam mencegah terjadinya kehamilan.

4. Tidak melakukan penetrasi didalam

Cara mencegah kehamilan yang lain adalah dengan tidak melakukan penetrasi di dalam vagina wanita. Atau Anda bisa menggantinya dengan melakukan hubungan seks oral. Dengan begitu Anda dapat menghindari terjadinya kemungkinan kehamilan.

5. Melakukan Sterilisasi

Jika Anda belum memutuskan untuk memiliki anak maka Anda dapat melakukan sterilisasi. Sterilisasi adalah alah satu jenis pilihan untuk wanita yang belum ingin hamil. Sterilisasi pada wanita disebut dengan “tying the tubes”.

Dimana nantinya dokter menciptakan hambatan pada saluran tuba yang nantinya akan mencegah sel telur mencapai rahim. Sedangkan sterilisasi pada pria disebut juga dengan istilah Vasektomi. Nantinya sterilisasi pada pria maupun wanita ini dapat dicabut kembali jika Anda telah memutuskan ingin hamil.

 

BFI15020122

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY