Cara Mencegah Kehamilan Setelah Berhubungan dengan Bahan Alami

Cara Mencegah Kehamilan Setelah Berhubungan dengan Bahan Alami

968
0
SHARE
Cara Mencegah Kehamilan Setelah Berhubungan dengan Bahan Alami
Source : healthmeup.com

KabarFemale—Kehamilan mungkin memang sangat didambakan. Akan tetapi beberapa kasus seseorang juga ada kalanya tidak ingin atau lebih memilih menunda dulu untuk memiliki momongan, sehingga kehamilan pun harus di cegah. Ada beberapa cara mencegah kehamilan setelah berhubungan seperti IUD, kondom, dan KB. Namun cara-cara itu sedikit banyak juga mengalami efek samping yang membuat tidak nyaman. Lalu bagaimana cara mencegah kehamilan tanpa resiko efek samping? Anda bisa memilih dengan cara alami yang sudah pasti aman.

Berikut adalah cara mencegah kehamilan setelah berhubungan dengan bahan alami:

1. Kunyit
Cara mencegah kehamilan setelah berhubungan dengan bahan alami yang pertama adalah menggunakan kunyit, buatlah ramuan berikut ini:
Siapkan 2 batang kunyit sebesar jari kelingking dengan panjang sekitar 3 cm, selanjutnya panggang kunyit di atas api kecil, putar-putar kunyir agar bakaran rata dan tidak sampai hangus. Setelah 2-3 menit, tumbuk kunyit hingga halus dan campur dengan ¼ sendok teh garam, lalu tambahkan satu gelas air. Kemudian peraslah hingga hanya tersisa airnya, lalu minum selama 1 minggu setiap pagi dan malam. Dan anda pun tidak akan mengalami kehamilan.

2. Daun sirih
Selanjutnya Anda bisa menggunakan ramuan dari daun sirih berikut ini:
Siapkan 2 lembar daur sirih, 5 gram kencur, 5 gram kunci, dan 1 sendok makan air kapur sirih. Selanjutnya, tumbuk semua bahan mulai dari daun sirih, kencur, dan kunci hingga halus lalu tambahkan air panas, dan peras hingga Anda mendapatkan 1 gelas. Setelah itu beri satu sendok air kapur sirih yang sudah disiapkan. Lalu minum setiap pagi dan setiap sebelum melakukan hubungan intim, minum 2 sampai 3 kali dalam seminggu. Dan lihat hasilnya.

3. Nanas muda
Selain itu Anda juga bisa menunda kehamilan dengan ramuan nanas muda berikut ini:
Siapkan 1 buah nanas muda, 20 gram daun sirih, 1 buah jeruk nipis, 20 gram tape ketan hitam, 5 gram kayu rapat, dan 5 gram jenitri. Selanjutnya tumbuk daun sirih, kayu rapat dan jenitri hingga halus, lalu peras nanas dan jeruk nipis. Setelah itu campur hasil perasan nanas dan jeruk nipis dengan tumbukan bahan pertama. Minumlah ramuan ini dengan ditambah tape ketan hitam disaat siang hari.

Itulah 3 cara mencegah kehamilan dengan bahan-bahan alami yang sehat dan tidak menimbulkan efek samping. Semoga bermanfaat.

BFI15040145

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY