Cara Mencegah Kehamilan dengan Alami

Cara Mencegah Kehamilan dengan Alami

208
0
SHARE
© top10homeremedies

KabarFemale—Bagi Anda pasangan suami istri yang baru saja menikah, tentu ada yang ingin langsung menginginkan program kehamilan karena ingin cepat-cepat mempunyai momongan. Namun ada pula yang masih ingin menunda dulu untuk mempunyai anak dengan alasan ingin melanjutkan pendidikan terlebih dahulu.

Ingin amankan finansial yang mapan dulu, dan sebagainya. Sebenarnya hal itu adalah tergntung dari keputusan dan komitmen dari masing-masing pasangan. Nah, untuk Anda yang menginginkan untuk menunda dulu program kehamilan namun tidak ingin

menggunakan alat kontrasepsi yang dapat beresiko menimbulkan efek samping yang tidak diinginkan. Ada baiknya Anda menyimak beberapa khasiat dari bahan-bahan alami berikut ini. Berikut adalah bahan-bahan yang dapat dijadikan sebagai cara mencegah kehamilan dengan alami:

1. Daun Sirih

Cara mencegah kehamilan yang pertama adalah dengan menggunakan daun sirih. Tentu Anda sudah tahu beberapa manfaatnya bukan, selain sebagai pembersih organ intim kewanitaan. Daun sirih juga bisa digunakan untuk mencegah kehamilan lho moms. Caranya siapkan 5 lembar daun sirih yang tidak terlalu tua, 5 lembar daun, 2 ruas jari kencur, 2 buah kunyit, dan 1 sendok makan air kapur sirih. Selanjutnya cuci dengan bersih semua bahan-bahan dan kemudian tumbuk semua menjadi satu hingga halus.

Lalu peras semua bahan hasil tumbukan sampai menghasilkan satu gelas dengan air panas. Atau Anda bisa juga merebusnya dengan menggunakan dua gelas air, rebus hingga air tersisa satu gelas. Jangan lupa tambahkan satu sendok makan air kapur sirih, dan minum 2 sampai 3 kali seminggu sebelum makan atau ketika sebelum Anda berhubungan intim dengan pasangan.

2. Kunyit

Bahan alami yang kedua untuk mencegah kehamilan adalah dengan menggunakan kunyit. Bagi Anda yang tinggal di desa tentu masih sering menjumpai adat tradisional yang menggunakan kunyit sebagai bahan untuk mencegah kehamilan dengan cara alami. Caranya adalah siapkan 2 buah kunyit seukuran jari kelingking, lalu bakarlah kunyit atau Anda juga bisa menusuknya dengan tusuk sate dan mulai membakarnya.

Setelah itu bersihkan kunyit dari arang dan kemudian tumbuk hingga halus, lalu tambahkan dengan garam secukupnya dengan air satu gelas. Peras hasil tumbukan kunyit lalu saring ampasnya dan ambil airnya saja. Kemudian minumlah jamu kunyit ini sekali saja dalam sehari di pagi atau malam hari dengan rutin. Dengan resep jamu tradisional ini Anda akan bisa menunda sementara untuk hamil.

3. Ragi

Bahan lainnya yang dapat digunakan untuk mencegah kehamilan adalah dengan ragi. Dulu orang sering menggunakan ragi sebagai alat kontrasepsi untuk dapat mencegah kehamilan. Caranya siapkan seperempat ragi, setengah gelas air panas, 1 sendok teh merica, dan 3 tetes cuka. Lalu campur semua bahan hingga merata.

Kemudian minumlah selama 4 hari saat Anda telat menstruasi atau ketika hendak berhubungan intim. Tetapi cara ini bukan rekomendasi terbaik karena ragi kurang baik untuk kesehatan tubuh Anda. Sehingga lebih baik menggunakan bahan alami lainnya seperti pada nomor 1 dan 2. Selamat mencoba.

BFI1502017

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY