Cara Alami Menghilangkan Strech Mark

Cara Alami Menghilangkan Strech Mark

222
0
SHARE
RN Female-Kecantikan

Stretch mark adalah masalah kulit yang sangat mengganggu karena membuat tampilan kulit menjadi tidak sempurna. Hal ini bisa disebabkan oleh banyak hal seperti stress, kegemukan, keturunan dan bahkan oleh kehamilan. Kulit pada dasarnya adalah bagian kulit yang elastis, namun gaya hidup dan asupan makanan bisa mengurangi kinerja kulit. Strech mark umunya gampang ditemui di perut, lipatan paha, dan lipatan lengan. Jika anda memutuskan untuk menda[at penanganan medis maka anda perlu mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. Ternyata ada banyak bahan alami yang bisa membantu anda untuk memudarkan dan menghilangkan strech mark. Berikut bahan-bahan yang bisa anda gunakan.

1. Aloe Vera
Aloe vera atau lidah buaya memang lebih dikenal sebagai bahan untuk perawatan rambut. Cara penggunaannya untuk memudarkan stretch mark juga sangat mudah, anda cukup mengoleskannya pada area yang diinginkan. Diamkan selama beberapa menit kemudian bilas dengan air hangat.

2. Minyak Zaitun
Minyak zaitun memiliki banyak kandungan bermanfaat seperti anti oksidan, vitamin A, D, dan E. Jika anda ingin hasil yang lebih maksimal panaskan minyak zaitun terlebih dahulu kemudian pijat dengan lembut di area yang anda inginkan. Diamkan selama kurang lebih 30 menit supaya semua kandungan minyak zaitun meresap dengan sempurna.

3. Gula, Lemon, dan Minyak Almond
Ketiga bahan alami ini sangat mudah anda temukan di supermarket langganan anda. Anda hanya perlu mencampurkan satu sendok makan gula, beberapa tetes minyak almond, dan perasan lemon. Pergunakan campuran tersebut untuk memijat area strech mark sebelum anda mandi pagi. Hasil terbaik akan terlihat setelah pemakaian rutin dalam beberapa bulan.

4. Cocoa Butter
Cocoa Butter memiliki aroma dan teksur yang khas. Anda bisa membeli bahan ini di toko bahan kue dan menggunakannya untuk memudarkan strech mark.

5. Kentang
Kentang tidak hanya lezat untuk disantap namun juga ternyata bisa menjadi bahan yang cocok untuk perawatan tubuh. Ambillah kentang berukuran sedang dan iris dengan ketebalan sedang. Ambil potongan kentang dan pijatkan dengan lembut di area strech mark anda. Pastikan bahwa cairan yang ada pada kentang menempel pada bekas strech mark anda. Tunggulah selama beberapa menit hingga mengering dan bilas dengan air hangat.

Semua bahan-bahan di atas merupakan cara yang paling aman dan sehat untuk menghilangkan stretch mark yang mengganggu. Hasilnya memang tidak akan instan namun tentu akan bertahan lama dan bebas bahan kimia. Mulailah perawatan mudah ini dari rumah anda!

AFB141003

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY