Cara Alami Mencegah Kehamilan Untuk Suami Istri

Cara Alami Mencegah Kehamilan Untuk Suami Istri

814
0
SHARE
Cara Alami Mencegah Kehamilan Untuk Suami Istri

KabarFemale – Kehamilan merupakan momen yang biasanya paling ditunggu oleh pasangan suami istri. Walau karena beberapa alasan, ada juga pasangan suami istri yang harus mencegah terjadinya kehamilan. Biasanya karena alasan kesehatan, pendidikan, masih ingin mengembangkan karir atau juga ketidaksiapan dalam bidang mental atau finansial dan juga masalah kesehatan. Oleh karenanya, penting sekali untuk mengetahui cara alami mencegah kehamilan agar kehamilan tidak terjadi di waktu yang dirasa kurang tepat. Beberapa cara yang biasa disarankan adalah dengan menggunakan alat kontrasepsi, KB atau juga cara lainnya. Walau begitu, ada jujga cara alami yang disarankan.

Cara Alami Mencegah Kehamilan yang Disarankan

Kunyit

Di beberapa daerah di Indonesia masih banyak yang percaya bahwa kunyit bisa jadi cara alami mencegah kehamilan atau cara tradisional. Kunyit bisa menjadi jamu yang membantu Anda dan pasangan untuk menunda kehamilan terjadi. Caranya adalah dengan memanggang 2 buah kunyit seukuran jari kelingking di atas api. Namun jangan sampai terbakar, bakar hingga agak kehitaman. Lalu bersihkan bekas arang atau kehitamannya dan tumbuk hingga halus. Tambahkan garam dan air ukuran satu gelas blimbing. Peras dan saring ampasnya. Minum sekali sehari di pagi atau malam.

Daun Sirih

Daun sirih dipercaya bisa membuat indung telur tidak bekerja sebagaimana mestinya. Cara ini juga dipercaya bisa menunda kehamilan untuk waktu tertentu. Caranya adalah carilah 5 daun sirih berumur sedang, 2 buah kencur seukuran ruas jari, 1 kunyit, 5 lembar daun kunci dan 1 sendok makan air kapur sirih. Kemudian cuci bersih semua bahan dan tumbuk hingga halus. Anda bisa memerasnya hingga menjadi kurang dari 1 gelas. Atau Anda juga bisa merebusnya dengan 2 gelas air hingga tersisa 1 gelas. Lalu tambahkan air kapur sirih. Minum ramuan 2 hingga 3 kali seminggu sebelum melakukan hubungan intim atau sebelum makan.

Ragi

Ragi? Ya, Anda sedang tidak salah baca. Salah satu bahan untuk membuat roti ini ternyata juga bisa digunakan untuk mencegah kehamilan. Katanya, orang pada jaman dahulu menjadikan ragi sebagai alat kontrasepsi alami. Cara untuk menggunakannya adalah ambil seperempat bungkus ragi yang dicampur dengan setengah gelas belimbing air panas, 3 tetes air cuka dan juga 1 sdt merica. Kemudian minum ramuan tersebut selama 4 hari ketika Anda terlambat menstruasi dan juga akan berhubungan intim dengan suami. Ramuan ini dipercaya bisa membuat menstruasi lebih lancar dan juga mencegah terjadinya kehamilan.

BFI15030286

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY