Bunda, Lakukan 5 Persiapan Persalinan ini Sebelum Melahirkan

Bunda, Lakukan 5 Persiapan Persalinan ini Sebelum Melahirkan

292
0
SHARE
caremommy

KabarFemale—Tidak ada yang paling bahagia selain menunggu detik-detik menjelang kelahiran. Namun bahagia itu juga diiringi dengan rasa cemas dan khawatir bila terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan. Terlebih jika waktu kelahiran ternyata lebih cepat dari tanggal perkiraan dokter sebelumnya.

Untuk itu jika usia kehamilan Anda telah mencapai trimester ketiga ada baiknya untuk segera memperhatikan persiapan persalinan berikut ini, sehingga Anda tidak perlu lagi panik ketika sudah tiba saatnya nanti. Berikut adalah persiapan persalinan yang Anda butuhkan:

1. Rekam Medik Catatan Kesehatan dan Asuransi

Persiapan persalinan pertama yang sangat penting adalah Anda harus tahu mengenai catatan kesehatan dan asuransi keluarga Anda. Pastikan Anda telah memiliki setidaknya satu pos finansial khusus untuk asuransi kesehatan.

Hal ini akan sangat berguna menjelang istri Anda melahirkan. Sehingga Anda tidak perlu lagi memikirkan dana sebelum persalinan, karena semua sudah tercukupi. Anda pun hanya tinggal menemani istri dan menjadi penguat disampingnya ketika kelahiran sudah tiba.

2. Mulai belajar mengenai tahap persalinan

Bila kehamilan dan kelahiran ini adalah yang pertama kali untuk Anda, maka ada baiknya Anda mulai belajar mengenai tahap-tahap persalinan. Secara normal biasanya proses persalinan membutuhkan waktu sekitar 15 hingga 20 jam dan terbagi dalam beberapa tahap. Dengan waktu yang tidak lama, maka sangat penting untuk mengetahui tahap-tahap sebelum Anda melahirkan.

3. Jangan lupa dengan tas melahirkan

Mulailah mencari tas melahirkan. Tas ini akan Anda butuhkan untuk membawa semua keperluan yang dibutuhkan ketika di rumah sakit, seperti pakaian setelah melahirkan, peralatan mandi, termasuk bra yang khusus dipakai selama menyusui. Semua ini harus Anda persiapkan minimal sebulan menjelang persalinan. Karena dengan begitu Anda tidak perlu lagi repot-repot memungut ini itu sebelum Anda berangkat ke rumah sakit.

4. Persiapan kamar untuk bayi

Sudahkah Anda mempersiapkan keranjang bayi? Jika belum segera persiapkan beserta kelengkapan lainnya seperti selimut bayi, bantal bayi, diapers, baju bayi dan perlengkapan bayi lainnya. Pastikan Anda mempersiapkannya jauh-jauh hari, agar semuanya aman dan terkendali ketika tiba saatnya nanti.

5. Kesiapan kendaraan

Sebelum waktu persalinan, mintalah suami untuk mengajak kendaraan Anda berkunjung ke salon, dan lakukan cek maupun service pada mesin dan bagian lainnya. Serta pastikan suami atau siapa saja yang akan mengantar Anda menuju rumah sakit nanti tahu betul arah jalan tercepat yang harus dilalui.

Bagaimana bunda? Sudah tidak sabar menunggu waktu persalinan? Semoga informasi mengenai persiapan persalinan ini dapat bermanfaat. Get ready for the great day J

 

BFI15020113

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY