Brokoli, Makanan Sehat Ibu Hamil

Brokoli, Makanan Sehat Ibu Hamil

164
0
SHARE
Brokoli, Makanan Sehat Ibu Hamil
Source : nutritionsavvy.ca

KabarFemale—Ketika menjadi calon ibu, Anda perlu memperhatikan apa saja makanan sehat ibu hamil yang perlu dikonsumsi. Ini untuk memastikan Anda mendapat semua nutrisi yang Anda dan janin butuhkan. Bila Anda menyadari belum makan dengan baik, akan lebih penting untuk memulai makan makanan bernutrisi.

Brokoli jadi makanan sehat ibu hamil

Tak salah bila brokoli dikatakan sebagai makanan sehat ibu hamil, karena sayuran ini penuh nutrisi penting untuk wanita hamil, seperti protein, kalsium, vitamin, antioksidan, detoksifikasi, zat besi, posfor, dan lainnya. Karena kaya serat, brokoli bisa mengatasi konstipasi, yang sangat umum selama hamil. Selain itu kandungan asam folat pada brokoli memastikan berkurangnya resiko cacat lahir seperti cacat tabung saraf, yang menjadi masalah utama pada wanita hamil yang kekurangan asam folat dari makanan.

Manfaat kesehatan dari brokoli antara lain:
– Kanker. Brokoli menjadi obat alami untuk banyak jenis kanker, termasuk kanker payudara, kanker rahim, kanker prostat, dan kanker organ internal seperti paru-paru, usus besar, liver, dan ginjal. Pada kanker paydura dan rahim, brokoli bisa mengangkat estrogen berlebih dari tubuh.
– Detoksifikasi. Kehadiran vitamin C, sulfur, dan asam amino tertentu membuat brokoli sangat bagus sebagai detoksifikasi. Brokoli membantu menghilangkan radikal bebas dan racun dari tubuh serta menjauhkan masalah yang berhubungan dengan racun seperti gatal, ruam, penyakit kulit seperti eczema dan kulit yang mengeras.
– Perawatan kulit. Brokoli membuat kulit Anda berkilau. Brokoli juga mengandung beta karoten, vitamin C, E, A, dan K, asam lemak omega 3, asam folat. Glucoraphanin pada brokoli dapat melawan efek negatif cahaya matahari.
– Penyakit jantung. Selain antioksidan, brokoli memiliki kandungan serat yang sangat tinggi, asam omega 3 dan vitamin lain yang membantu mengurangi kolesterol buruk dan membantu fungsi jantung sebagaimana mestinya dengan mengatur tekanan darah.
– Imunitas. Gabungan vitamin C, beta karoten, dan vitamin serat mineral yang ada di brokoli sangat baik untuk sistem imunitas yang melindungi Anda dari berbagai infeksi.
– Kesehatan tulang. Kalsium, magnesium, posfor pada brokoli sangat bagus khususnya untuk anak, orang tua, wanita hamil, dan menyusui. Karena mereka rentan terkena osteoporosis, pelemahan tulang dna gigi, dan kekurangn kalsium.
– Tekanan darah tinggi. Chromium, mineral penting yang banyak terakandung pada brokoli, membantu fungsi insulin dan mengatur gula darah, juga tekanan darah. Vitamin yang membuat semua sistem tubuh berfungsi baik banyak ditemukan pada brokoli, membantu mengatur tekanan darah lebih baik lagi.

BFI150403(6)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY