Berbagai Gejala Wanita Hamil Muda

Berbagai Gejala Wanita Hamil Muda

126
0
SHARE
Source: Pureformulas

KabarFemale – Menjadi ibu adalah sebuah anugerah yang wanita selalu idamkan. Apalagi jika Anda dan pasangan juga selalu mengidam-idamkan memiliki keturunan untuk melengkapi kebahagiaan rumah tangga kecil kalian. Sudah berulang kali mencoba tapi gagal? Mungkin karena Anda tidak mengetahui gejala wanita hamil muda yang rentan gugur jika tidak dijaga dengan baik. Nah,mari kita simak apa saja gejala wanita yang sedang hamil muda berikut ini.

Gejala Wanita Hamil Muda

Gejala wanita hamil muda tidaklah susah untuk dikenali. Anda hanya perlu tahu apa saja gejala yang terasa dan terlihat dengan mudah. Nah, apa saja gejala yang harus Anda ketahui?

  • Bagian Tubuh Berubah

Tidak hanya perut, saat hamil beberapa bagian tubuh wanita berubah menjadi lebih besar. Pantat, lengan dan kaki adalah salah satunya. Ini terjadi selain karena nafsu makan meningkat juga karena wanita hamil sering merasa terlalu capek untuk bergerak.

  • Buang Air Kecil Sering

Saat janin sudah mulai berkembang, Anda akan mulai merasa sering ingin buang air kecil. Ini adalah hal yang normal karena ketika hamil Anda, rahim akan berkembang dan menekan organ-organ di sekitarnya termasuk kandung kemih. Jangan lupa untuk minum cukup air karena risiko dehidrasi juga cukup tinggi.

  • Mudah Capek

Anda yang sedang hamil muda akan merasa mudah sekali capek, padahal mungkin saja Anda tidak melakukan aktivitas yang berat. Ini terjadi karena tubuh bekerja dua kali lebih besar dengan adanya si jabang bayi dalam kandungan. Banyak istirahat ya saat sedang hamil muda.

  • Morning Sick

Gejala ini muncul di awal kehamilan hingga sepanjang trimester pertama kehamilan. Ini wajar karena adanya hormon kehamilan yang membuat lapisan perut menjadi pedih. Anda akan mual bahkan muntah di pagi hari. Namun gejala ini biasanya akan hilang saat memasuki trimester kedua.

  • Muncul Flek

Flek atau bercak merupakan gejala umum pada kehamilan usia muda. Ini sering disalahartikan oleh wanita sebagai tanda akan menstruasi, kemudian mereka jadi tidak menjaga calon kehamilan dengan baik.

  • Kram Perut

Gejala ini biasa muncul seiringan dengan gejala munculnya flek atau pendarahan implantasi. Ini yang membuat Anda mungkin tidak berpikir bahwa Anda sedang hamil. Kram ini juga muncul hingga nanti usia kehamilan Anda masuk ke trimester kedua atau sampai uterus mencapai posisinya di tengah dan sudah disangga dengan panggul dengan baik.

 

BFI15040269

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY