Bepergian Dengan Pesawat Terbang Bersama Batita

Bepergian Dengan Pesawat Terbang Bersama Batita

146
0
SHARE
source : fimela.com

KabarFemale—Terbang bersama batita tidak sama seperti berjalan kaki di taman. Ini bisa jadi masa yang traumatik terutama bila Anda tidak melakukan persiapan. Untungnya ada banyak hal yang bisa Anda lakukan untuk membuat penerbangan jadi terasa lebih nyaman, baik bagi Anda maupun si batita. Berikut ini beberapa tips yang bisa Anda coba:

Selalu tiba di bandara lebih awal
Pastikan Anda punya banyak waktu untuk check in, makan, mengganti popok, dan melakukan banyak hal lainnya bahkan untuk hal yang tak terduga yang biasa terjadi bila bersama batita.

Membakar energi sebelum penerbangan
Terutama setelah duduk diam saat perjalanan menuju bandara, batita Anda perlu membakar energinya. Meski hanya dengan berjalan kaki di sekitar bandara. Batita perlu bergerak, dan akan lebih baik ia melakukannya saat di bandara daripada di dalam pesawat. Ketika sudah puas beraktifitas, ia siap untuk diam dan tenang. Ini terutama penting bila Anda melakukan penerbangan internasional.

Siapkan tas berisi mainan dan aktifitas yang bisa dilakukan batita
Sebelum melakukan perjalanan, kemas tas berisi banyak aktifitas yang bisa dilakukan. Idealnya Anda membutuhkan mainan yang ia sukai, atau mainan baru karena akan lebih lama mendapat perhatiannya dibanding mainan yang sudah pernah ia mainkan. Sediakan juga buku mewarnai. Tak perlu menghabiskan banyak uang untuk membeli banyak mainan baru, karena benda sederhana bisa menjadi teman bermainnya.

Pastikan Anda punya banyak cemilan
Batita yang lapar akan jadi lebih rewel. Pastikan Anda punya banyak cemilan yang disukai anak. Coba pilih cemilan sehat yang tidak akan merusak gigi batita, yang berarti Anda harus menghindari permen dan makanan yang diproses. Ada banyak cemilan sehat yang bisa Anda bawa, jadi persiapkan sebelum berangkat. Juga jangan lupa menyediakan banyak air minum, dan minumlah secara teratur. Air akan mencegah lelah dan dehidrasi.

Siapkan banyak tissu basah
Dijamin akan ada banyak berantakan dan tumpahan. Sangat menjengkelkan berurusan dengan remahan lengket makanan tanpa ada sesutu untuk membersihkannya. Pastikan Anda menyediakan kemasan tissu basah di dalam tas.

Menyusui bila batita masih minum ASI
Perubahan tekanan udara ketiak lepas landas dan mendarat bisa terasa keras di telinga kecil batita, menyebabkan mereka menangis. Menyusui bisa mengatasi hal ini. Bahkan bila Anda terbang di malam hari, menyusui bisa membuat batita tidur lebih baik. Bila Anda tidak menyusui, sediakan sesuatu yang bisa ia hisap saat lepas landas dan mendarat.

 

AFI150401

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY