Bepergian Bersama Bayi Baru Lahir

Bepergian Bersama Bayi Baru Lahir

197
0
SHARE
source : babyzhafran.com

KabarFemale—Percaya atau tidak, bayi Anda sebenarnya siap dan merasa cukup nyaman untuk bepergian ketika ia mencapai usia 3 bulan. Bahkan bayi Anda tidak akan terlalu menyulitkan Anda karena ia belum bisa berlarian kesana-kemari dan berperilaku nakal. Tentu paling baik bila Anda memulai perjalan yang bebas stres, agar Anda dan bayi bisa rileks tanpa masalah yang berarti.

Bila Anda akan bepergian bersama bayi baru lahir melalui jalan udara, pastikan bayi setidaknya berusia dua hari, karena ini adalah usia minimum yang ditetapkan kebanyakan maskapai penerbangan. Bila bayi sudah melewati dua hari, Anda tidak bermasalah ketika berkaitan dengan kebijakan penerbangan. Tapi paling baik menunggu beberapa hari atau minggu untuk memastikan bayi siap bepergian. Lagi pula, ini akan memberi Anda lebih banyak waktu untuk menerapkan rutinitas menyusui dan mengganti popok.

Pada usia 3 bulan, bayi siap menerima tantangan dengan berada di lingkungan yang baru. Ia sudah lebih kuat sekarang dan mungkin merasa nyaman dengan tempat yang berbeda. Berikut beberapa hal yang perlu Anda siapkan sebelum bepergian bersama si bayi:

Keperluan bayi
Selimut wajib dibawa untuk memberi rasa hangat, nyaman, dan perlindungan. Bila berencana berpindah tempat selama perjalanan, bawa gendongan bayi untuk memudahkan Anda terutama di area yang padat. Car seat yang bisa dibawa-bawa ideal untuk bepergian dengan pesawat, bus. dan kereta.

Alat makan
Lap, sendok, serta kantong plastik jadi alat makan penting yang tidak boleh lupa dibawa. Bawa pompa asi agar Anda bisa memompa selama perjalanan. Syal bisa jadi penutup ketika Anda menyusui. Paling baik membawa cemilan dan makanan yang dibutuhkan. Kemas cemilan dan makanan bayi, bergantung apa yang bayi makan. Bila berencana membawa susu formula, siapkan untuk sepanjang perjalanan. Jangan lupa mengemas botol, alat steril, dan penghangat botol susu juga.

Baju dan popok
Popok, krim ruam, lap, dan tas popok jadi benda penting untuk kenyamanan dan kebersihan bayi. Bawa pakaian lebih dari yang dibutuhkan agar si kecil bisa mengganti baju ketika terjadi kondisi darurat.

Perlengkapan tidur dan mandi
Selimut dan baju tidur membantu bayi tidur di malam hari. Bawa cukup lotion, shampo, dan sabun bayi untuk sepanjang perajalanan. Siapkan kotak obat yang berisi persediaan obat yang Anda dan bayi butuhkan. Monitor bayi membantu mengawasi bayi ketika Anda tidak di kamar bersamanya. Bila bayi kurang dari usia 6 bulan, jauhkan ia dari sinar matahari atau gunakan tabir surya SPF 15 untuk perlindungan.

AFI150801

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY