Aturan Boleh dan Tidak Boleh Untuk Persiapan Persalinan Normal

Aturan Boleh dan Tidak Boleh Untuk Persiapan Persalinan Normal

733
0
SHARE
Aturan Boleh dan Tidak Boleh Untuk Persiapan Persalinan Normal
Source : fivgen.com

KabarFemale – Melahirkan adalah sebuah momen yang sangat ditunggu oleh ibu yang sedang hamil. Setiap bulan perkembangan janin sebaiknya diperiksa ke dokter agar Anda tahu apakah harus menjalani persalinan normal atau caesar. Nah, wanita biasanya ingin sekali melakukan persalinan normal, karenanya Anda harus tahu apa saja persiapan persalinan normal.

Boleh & Tidak Boleh Untuk Persiapan Persalinan Normal

Aturan untuk persiapan persalinan normal dibagi menjadi dua, yaitu yang boleh dan yang tidak boleh. Dan berikut adalah aturan yang boleh dilakukan untuk persalinan normal.

– Mencari rekomendasi bidan atau dokter yang sudah biasa menangani persalinan normal. Dengan begitu, Anda akan dirawat dan dilayani dengan yang ahli hingga kelahiran akan berjalan sukses. Pastikan Anda membuat janji terlebih dahulu agar di saat tanggal-tanggal perkiraan kelahiran, dokter akan standby.

– Mencari tempat melahirkan. Penting juga menemukan lingkungan untuk melahirkan yang normal. Anda bisa melahirkan di rumah atau di rumah sakit tergantung di mana Anda merasa nyaman untuk melahirkan. Jika Anda ingin melahirkan di rumah sakit, carilah rumah sakit bersalin yang dekat dengan lingkungan Anda tinggal.

– Melakukan meditasi. Kelahiran normal identik dengan rasa sakit yang luar biasa. Karenanya Anda bisa belajar mengurangi rasa sakit dengan meditasi. Cara ini akan membantu mengatasi rasa sakit sejak dini sehingga Anda tidak akan terkejut ketika melahirkan secara normal nanti.

– Siapkan mental dan fisik. Persiapan mental adalah yang paling penting. Anda harus mempersiapkan mental agar nantinya Anda tidak merasa gugup atau khawatir dengan apa yang akan terjadi.

Tidak Boleh :

– Mendengar cerita kehamilan yang buruk. Anda harus membiasaka diri untuk tidak mendengar hal buruk selama kehamilan. Dengan mencegah hal yang negatif maka Anda akan mulai membangun pola pikir yang positif.

– Lupa dengan hal lain. Saat hamil Anda bisa saja terlalu fokus dengan diri sendiri. Ini tentu tidak boleh. Jangan lupa untuk memenuhi tanggung jawab dengan yang lain. Dan juga, jangan lupa untuk meminta orang tua atau mertua Anda menemani selama proses persalinan. Tenang saja, mereka akan dengan senang hati menemani Anda.

– Lapar karena panik. Karena khawatir dan panik Anda bisa saja lupa untuk makan hingga kelaparan. Ini tidak boleh dilakukan karena bisa membahayakan janin dan juga kesehatan Anda sendiri. Cobalah untuk memperhatikan diri Anda lebih banyak agar kesehatan terjaga.

BFI15030232

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY