Asupan Gizi Ibu Hamil untuk Alternatif yang Tak Suka Susu

Asupan Gizi Ibu Hamil untuk Alternatif yang Tak Suka Susu

161
0
SHARE
Asupan Gizi Ibu Hamil untuk Alternatif yang Tak Suka Susu
Source : prenatalliquidvitamin.com

KabarFemale—Apa kabar moms. Bila usia kehamilan Anda sudah mencapai usia minggu ke-15 tentunya butuh banyak nutrisi yang harus Anda dapatkan, salah satunya adalah dengan mengonsumsi produk susu. Akan tetapi susu membuat Anda merasa eneg dan mual-mual alhasil Anda pun menjadi tidak menyukainya. Lalu bagaimana asupan gizi tetap tercukupi tanpa harus mengonsumsi susu. Tenang moms, Anda masih tetap bisa memenuhi kebutuhan nutrisi dengan pilihan alternatif Asupan Gizi Ibu Hamil berikut ini.

Jenis Asupan Gizi Ibu Hamil

1. Madu

Alternatif asupan gizi ibu hamil yang pertama adalah madu. Siapa yang tak kenal dengan segudang manfaat madu. Dan tahukah Anda madu adalah satu-satunya jenis makanan yang tidak bisa basi. Menurut lansiran ibuhamil.com madu memiliki banyak kandungan baik untuk ibu hamil di antaranya karbohidrat, asam folat, mineral, asam amino, protein, dekstrim, dan komponen aromatik. Selain itu setelah diteliti madu juga memiliki kandungan antibiotik. Untuk itu jangan lupa konsumsi madu ya bun, 2 sampai 3 sendok makan tiap hari di pagi, sore, dan malam hari sebagai alternatif lain dari susu.

2. Habbatussauda

Menurut kutipan dari laman ayahbunda.co.id diketahui bahwa habbatussauda memiliki banyak kandungan yang sangat bermanfaat di antaranya vitamin A, B1, B2, B6, C, E, karbohidrat, 15 macam asam amino, asam linoleat, mineral, dan juga dapat digunakan sebagai antibiotik. Banyaknya kandungan dalam habbatussauda akan sangat baik untuk memenuhi asupan gizi ibu hamil untuk selalu menjaga nutrisi seimbang tetap masuk selain manfaat dari susu.

3. Minyak Zaitun

Alternatif yang ketiga menurut laman ayahbunda.co.id minyak zaitun memiliki kandungan 97% vitamin E. Dengan kandungan yang begitu kaya, minyak zaitun sangat cocok untuk ibu hamil yang nantinya dapat membantu perkembangan jaringan otot dan pembentukan sel darah merah pada janin. Setiap harinya wanita hamil diharuskan mengonsumsi vitamin E sekitar 15 mg. So, konsumsi minyak zaitun juga ya bun sebagai pengganti susu. Selain itu manfaat lainnya yang ANda dapatkan dari kebiasaan mengonsumsi minyak zaitun yaitu Anda dapat menyimpan energi dalam tubuh seperti yang sudah ANda tahu bahwa ibu hamil sangat mudah merasa lelah. Sehingga kebutuhan energi juga harus selalu tercukupi.

Nah moms, sekarang sudah tahu kan apa saja alternatif asupan gizi ibu hamil selain dari produk susu. Pastikan nutrisi Anda selalu tercukupi ya moms. Semoga bermanfaat.

BFI15030118

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY