Apa Saja Makanan Bayi Umur 1 Bulan?

Apa Saja Makanan Bayi Umur 1 Bulan?

274
0
SHARE
Apa Saja Makanan Bayi Umur 1 Bulan?
Source : baby-recipes.com

KabarFemale—Hai bunda, pada masa bayi umur 1 bulan pertama tentunya bunda harus selalu memperhatikan perkembangan bayi bunda. Biasanya seiring dengan perkembangannya bayi yang awalnya berwarna merah dan memiliki kerut-kerutan perlahan akan memudar dan warna kulit akan Nampak lebih bersih. Karena belum dapat bicara, maka bunda harus selalu memperhatikan keadaan bayi. Bayi akan berkomunikasi melalui isyarat-isyarat seperti pandangan mata dan suara menangis. Perhatikan juga makanan bayi umur 1 bulan.

Bayi juga akan terus berkembang dan bertumbuh menjadi lebih kuat, hal ini tentunya juga harus ditunjang dengan nutrisi yang baik demi pertumbuhan bayi yang optimal. Lalu apa saja makanan bayi umur 1 bulan?

Berikut adalah makanan bayi umur 1 bulan:

1. ASI

Makanan bayi umur 1 bulan pertama dan yang utama adalah ASI. Pastikan Anda memberikan ASI eksklusif ya bun. Karena didalam ASI terdapat banyak macam nutrisi yang baik untuk bayi seperti zat besi yang baik untuk pembentukan sel darah merah, vitamin A untuk kesehatan mata, dan vitamin C untuk menjaga kekebalan imun si kecil.

2. Makanan Pendamping

Selanjutnya adalah pemberian makanan pendamping untuk bayi. Namun di usia 1 bulan ini bayi hanya bisa diberi makanan tambahan tertentu diantaranya:

1. Air tajin

Masihkah Anda ingat jika jaman kecil dulu Anda diberikan makanan air tajin. Jangan salah ternyata air tajin ini juga sangat baik dikonsumsi oleh bayi sejak baru lahir.

2. Pisang

Sumber vitamin selalu terdapat dalam buah-buahan, salah satunya adalah pisang. Pisang adalah buah yang paling aman dikonsumsi oleh bayi karena teksturnya yang lembut dan rasanya yang manis. Selain itu pisang juga memiliki banyak kandungan vitamin seperti vitamin A, vitamin C, kalium, dan Kalsium yang baik untuk pertumbuhan tulang.

3. Madu

Tahukah Anda jika madu adalah satu-satunya jenis makanan yang tidak bisa basi. Selin itu madu juga memiliki rasa manis alami yang lebih baik daripada rasa manis dari gula. Karena rasa manis dari madu sangatlah ringan. Bukan hanya itu saja madu juga sangat baik untuk bayi sebagai tambahan energi untuk selalu mengoptimalkan pertumbuhannya.

Nah bagaimana bunda, sekarang sudah tahu kan apa saja makanan bayi umur 1 bulan yang memiliki beragam nutrisi untuk pertumbuhan si kecil. Pastikan bunda selalu memberikan gizi yang cukup dan seimbang pada si kecil. Semoga bermanfaat.
BFI15030192

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY