9 Makanan Penyubur Kandungan Wanita

9 Makanan Penyubur Kandungan Wanita

278
0
SHARE
9 Makanan Penyubur Kandungan Wanita
Source : healthveda.com

KabarFemale – Sebagai pasangan suami istri, hadirnya anak dalam kehidupan rumah tangga adalah hal yang paling didambakan. Banyak pasangan suami istri yang bisa dengan mudah mendapatkan keturunan, namun ada juga yang sulit mendapatkan keturunan. Salah satu untuk membantu mendapatkan keturunan adalah dengan mengonsumsi makanan penyubur kandungan.

Jenis Makanan Penyubur Kandungan

Ada beberapa jenis dan macam makanan penyubur kandungan yang bisa Anda konsumsi agar bisa mendapatkan keturunan. Di antaranya adalah :

Telur

Anda tentu sering mengonsumsi telur dengan berbagai macam cara bukan? Dari direbus, digoreng mata sapi hingga didadar. Ternyata telur bisa membantu menyuburkan kandungan karena mengandung protein, lemak dan omega 3 yang bagus untuk pembentukan hormon estrogen dan progesteron.

Whole Wheat

Whole Wheat atau gandum utuh adalah makanan dengan kandungan karbohidrat kompleks yang sehat dan bagus untuk kandungan. Karbohidrat kompleks ini bagus untuk insulin yang berperan untuk peningkatan kesuburan pada wanita.

Kacang-Kacangan

Kacang seperti kacang polong dan kacang tanah mengandung zat besi yang tinggi dan baik untuk meningkatkan kesuburan wanita.

Olahan Susu

Produk susu yang tinggi kandungan lemak bisa menjadi alternatif makanan untuk menyuburkan kandungan. Ini juga mengandung kalsium yang juga penting untuk kesuburan. Walau begitu, jangan mengonsumsi secara berlebihan.

Buah & Sayur Segar

Pilihlah buah dengan kandungan asal folat yang tinggi karena baik untuk meningkatkan sel darah merah. Selain itu, ini uga bisa mengembangkan sistem saraf dan juga memproduksi sperma yang sehat. Dan juga, pilih sayur berdaun hijau seperti bayam atau selada air karena bagus juga untuk kandungan.

Vitamin C

Pilih jeruk, kiwi, anggur dan lainnya yang memiliki kandungan vitamin C tinggi. Vitamin C bisa membuat sperma menjadi lebih sehat. Selain itu, vitamin C juga bisa meningkatkan pembuahan dan juga melepaskan sel telur dari rahim.

Salmon

Salmon memiliki kandungan asam omega 3 yang berperan penting untuk produksi hormon.

Nanas

Jika selama ini Anda mengira bahwa nanas berbahaya untuk kandungan, sebuah fakta lain Anda harus tahu. Nanas ternyata mengandung mangan yang sangat rendah sehingga bisa menyuburkan kandungan.

Cabe

Cabe bisa merangsang produksi endorfin yang bisa melepaskan stres sehingga kemungkinan untuk hamil lebih besar. Ingat, stres juga merupakan penghalang bagi Anda yang ingin hadirnya seorang anak.

Nah, ladies, jika Anda merasa belum cukup makan jenis-jenis makan di atas maka Anda bisa mulai mengonsumsinya sekarang. Anda juga perlu mengonsultasikan dengan dokter agar punya panduan yang lebih terpercaya.
BFI15030212

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY