8 Tanda-Tanda Wanita Hamil

8 Tanda-Tanda Wanita Hamil

151
0
SHARE
8 Tanda-Tanda Wanita Hamil
Source: lepotaizdravlje

KabarFemale – Secara umum wanita yang disebut hamil biasanya terlihat karena perubahan bentuk bagian tubuh yakni perut yang makin membesar. Ada juga tanda-tanda wanita hamil yang paling umum adalah gejalanya yang berupa mual dan muntah serta telat menstruasi. Tapi apakah hanya itu saja tanda-tanda wanita dinyatakan hamil? Memang dibutuhkan pernyataan medis untuk memastikan wanita sedang hamil atau tidak. Lebih akurat lagi jika Anda mengunjungi dokter.

Tanda-Tanda Wanita Hamil

Area puting menghitam. Lihat lagi area sekitar puting payudara Anda. Jika warna menjadi agak gelap, Anda mungkin menunjukkan tanda-tanda wanita hamil. Perubahan ini bisa jadi gejala umum walaupun harus juga dipastikan dengan gejala lainnya.

Pendarahan. Awalnya mungkin Anda akan mengira ini adalah darah menstruasi, namun pada minggu-minggu awal kehamilan umum sekali terjadi pendarahan dan juga kram baguan perut. Padahal ini bisa tanda bahwa sel telur yang sedang menempel di endometrium.

Sering buang air kecil. Saat janin melakukan implantasi, kandung kemih atau kandung kencing ditekan oleh rahim yang mulai membesar. Karena hal ini, Anda akan sering merasa harus ke kamar mandi dan buang air kecil. Ditambah, ini juga terjadi karena hormon HCG yang mulai terproduksi. Walau begitu, gejala ini akan hilang di usia kehamilan 12 minggu.

Sering lelah. Mudah lelah bisa jadi gejala paling umum yang muncul sebagai tanda-tanda wanita hamil. Ini disebabkan karena produksi hormon progesteron meningkat dan membuat tubuh mudah sekali merasa lelah.

Penciuman sensitif. Setiap wanita mengalami sensitif yang berbeda, namun indera penciuman wanita hamil biasanya meningkat lebih tajam.

Ngidam. Salah satu tanda-tanda wanita sedang hamil adalah hasrat untuk makan sesuatu yang tidak umum muncul di waktu yang tak terduga. Misalnya saja Anda ingin makan rujak buah di tengah malam atau ngidam makanan lainnya. Ini bisa jadi tanda yang paling mudah dikenali dari wanita hamil.

Payudara membengkak. Gejala ini sebenarnya bisa membingungkan wanita karena saat akan menstruasi gejala ini juga sering muncul. Namun, jika payudara terasa lembut saat disentuh tapi juga membesar dan kadang nyeri bisa jadi gejala lain wanita yang sedang hamil.

Tidak menstruasi. Tentu saja, tidak mengalami menstruasi adalah gejala paling awal seorang wanita yang sedang hamil. Jika tanggal menstruasi Anda mundur hingga 2 hingga 4 minggu, segera cek dengan menggunakan alat tes kehamilan. Jika ingin lebih yakin, cek ke dokter.

BFI15030206

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY