8 Tanda-Tanda Wanita Hamil Muda

8 Tanda-Tanda Wanita Hamil Muda

258
0
SHARE
8 Tanda-Tanda Wanita Hamil Muda
Source : parentdish.co.uk

KabarFemale – Bagaimana rasanya mengetahui ada bayi dalam rahim? Pasti senang sekali ya! Kehamilan memang momen paling ditunggu oleh pasangan suami istri. Anda dan suami akan segera menimang bayi dan merasa lengkap dalam berumah tangga. Namun sebelum itu,benarkah tanda-tanda wanita hamil muda sudah Anda alami? Anda tentu perlu mengetahuinya agar bisa menangani dengan baik.

Tanda-tanda Wanita Hamil Muda

Hamil muda adalah waktu awal masa-masa kehamilan atau juga bisa disebut dengan masa trimester pertama kehamilan. Di sini Anda akan mengalami tanda-tanda wanita hamil muda, walau tanda-tanda ini bisa saja berbeda di setiap wanita. Walau begitu, secara umum tanda-tandanya adalah :

Flek Darah

Di awal kehamilan, Anda akan mengalami bercak-bercak darah seperti layaknya sedang menstruasi. Ini normal terjadi tapi tidak semua wanita akan mengalaminya. Jika ini terjadi pada Anda, tidak perlu khawatir. Ini hanya pertanda bahwa sel telur telah menempel ke dalam dinding rahim. Tak jarang Anda juga akan merasakan kram seperti sedang haid.

Terlambat Menstruasi

Penting sekali untuk mencatat tanggal di mana haid akan datang. Dengan begitu Anda juga akan tahu secara otomatis ketika haid tidak datang, yang mana ini bisa jadi tanda Anda sedang hamil. Anda bisa memastikan kehamilan dengan alat tes kehamilan saat haid sudah terlambat lebih dari 2 minggu. Kalau sudah satu bulan lebih, Anda sebaiknya ke dokter untuk mendapatkan kepastian.

Perubahan pada Payudara

Di awal kehamilan atau Anda sedang hamil muda, payudara akan melembut. Anda juga akan merasa lebih sensitif dari biasanya. Di beberapa wanita bahkan akan merasa nyeri tapi lembut ketika dipegang. Ini terjadi saat minggu pertama hingga minggu kedua pembuahan.

Cepat Capek

Biasanya Anda bisa menghabiskan waktu dengan kegiatan aktif, namun setelah pembuahan, Anda akan merasa cepat capek. Mungkin awalnya Anda merasa biasa saja, padahal ini bisa jadi tanda Anda sedang hamil.

Mual di Pagi Hari

Di minggu kedua Anda biasanya akan mulai mual. Ini terjadi pada pagi hari, bahkan ada juga yang hingga malam hari. Jika ini terlalu mengganggu aktivitas Anda, Anda bisa pergi ke dokter untuk mendapatkan obat atau perawatan. Mual-mual ini akan terjadi hingga minggu kedelapan.

Back Pain

Sakit di area punggung bisa jadi tanda-tanda awal Anda sedang hamil muda. Ini terjadi karena adanya beban pada perut sehingga membuat punggung menjadi tegang. Ini juga terjadi dan membuat Anda merasa cepat lelah. Anda sebaiknya istirahat lebih banyak.

Sering Buang Air Kecil

Saat usia kehamilan memasuki minggu keenam, Anda akan mulai sering buang air kecil. Hal ini terjadi karena kandung kemih mengalami tekanan dari janin yang mulai membesar. Dengan begitu, kandung kemih yang tertekan membuat Anda sering ke kamar mandi. Jangan lupa untuk minum air putih secara intens agar terhindari dari dehidrasi.

Ngidam

Di awal kehamilan atau hamil muda, Anda akan mengalami fase ngidam. Anda ingin makan ini itu yang tidak biasa di waktu yang tidak biasa pula. Ada juga ngidam lain yang Anda inginkan. Ini normal terjadi, jadi Anda jangan cemas.

BFI15030266

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY