7 Tanda-Tanda Wanita Akan Hamil

7 Tanda-Tanda Wanita Akan Hamil

103
0
SHARE
7 Tanda-Tanda Wanita Akan Hamil
Source : spryliving.com

KabarFemale – Banyak yang mengatakan bahwa wanita menjadi lengkap ketika menjadi seorang ibu. Tak pelak, kabar kehamilan adalah kabar yang paling membahagiakan untuk seorang wanita. Jika sekarang Anda baru saja menikah dan mengidamkan hadirnya buah hati di tengah keluarga kecil Anda, Anda perlu tahu apa saja tanda-tanda wanita akan hamil.

Adakah Tanda-Tanda Wanita akan Hamil?

Tentu saja, ada beberapa hal yang bisa disebut sebagai tanda-tanda wanita akan hamil. Biasanya orang akan menyebut tanda-tanda tersebut sebagai gejala kehamilan. Apa ya kira-kira tanda wanita akan hamil?

Telat Haid

Salah satu tanda yang paling umum dan dapat menyimpulkan bahwa wanita sedang hamil adalah terlambat haid. Ketika sel telur berhasil dibuahi, maka Anda tidak akan mengalami menstruasi. Ini juga tanda awal Anda menuju kehamilan.

Mood Swing

Perubahan mood yang tidak biasa juga bisa menjadi tanda Anda akan hamil. Ini biasa terjadi karena hormon yang meningkat dan juga tubuh yang sedang bersiap menerima kehadiran makhluk baru.

Flek seperti Mens

Flek atau bercak biasa terjadi ketika pembuahan dikatakan berhasil. Dalam istilah umum ini disebut dengan pendarahan implantasi yang berarti embrio sedang menempel pada dinding rahim. Bercak ini wajar terjadi dan tidak berbahaya.

Kram Perut

Gejala ini datang seiringan dengan bercak darah yang keluar. Karenanya kadang disalahsartikan sebagai gejala menstruasi juga. Kram umumnya terjadi hingga kehamilan trimester kedua atau hingga posisi uterus di tengah sehingga janin ditopang oleh panggul.

Sering Meludah

Perubahan pada hormon estrogen membuat Anda sering meludah, ini normal terjadi. Biasanya akan terjadi hingga berakhirnya trimester pertama.

Sakit Punggung

Walau ini tidak terjadi di semua wanita, beberapa kasus menyebutkan bahwa sakit punggung bisa terjadi di awal kehamilan. Bahkan akan terjadi hingga hari persalinan tiba.

Ngidam

Belum juga menstruasi lalu sering kepingin makanan tertentu tanpa alasan yang jelas? Bisa jadi Anda sedang hamil. Di beberapa wanita malah terjadi sebaliknya, Anda akan membenci makanan favorit Anda selama ini.

Nah, apakah tanda-tanda di atas sedang alami? Wah, pasti Anda girang sekali sekarang. Untuk memastikan apakah Anda hamil atau tidak, sebaiknya periksakan diri ke dokter kandungan. Dengan begitu, akurasi dari kehamilan atau tidak akan lebih tinggi dan terpercaya.

BFI15030236

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY