7 Ciri-ciri Orang Hamil Muda

7 Ciri-ciri Orang Hamil Muda

273
0
SHARE
7 Ciri-ciri Orang Hamil Muda
Source: Bidanavida

KabarFemale – Sebenarnya ketika berbicara tentang ciri-ciri orang hamil muda tidaklah sulit. Banyak sekali ciri-ciri umum yang menjadikan seorang wanita terlihat hamil atau tidak. Hanya saja semua memang kembali pada kondisi kesehatan masing-masing. Ada yang mengalami semua ciri-ciri orang hamil, ada juga yang beberapa saja.

Ciri-ciri orang hamil muda

Kehamilan pada normalnya akan terjadi selama 9 bulan lebih 10 hari. Pada masa-masa tersebutlah janin akan berkembang dengan pesat dan membutuhkan asupan yang penting. Nah, sebelum berbicara tentang perkembangan bayi, lebih baik Anda mengetahui dulu apa saja ciri-ciri orang hamil muda yang umum terjadi, seperti :

  • Bercak Implantasi

Saat terjadi implantasi di dalam dinding rahim dan menghasilkan bercak darah. Ini biasa terjadi ketika 6 hingga 12 hari setelah pembuahan. Banyak wanita mengsalahartikan hal ini sebagai gejala menstruasi. Namun ini adalah gejala paling awal ketika Anda sedang hamil. Walau begitu, tidak semua wanita mengalami gejala ini.

  • Terlambat Menstruasi

Terlambat menstruasi adalah salah satu gejala paling umum yang menandakan bahwa wanita akan hamil. Jika Anda mencatat tanggal menstruasi Anda dan merasa sudah melewatinya untuk beberapa minggu maka bisa jadi Anda sedang hamil muda. Namun ini harus dipastikan dengan gejala-gejala lainnya.

  • Payudara lebih lembut

Saat hamil muda, Anda akan merasa lebih sensitif terutama ketika payudara dipegang atau diremas. Payudara juga akan terasa lebih lembut dari biasanya. Ini terjadi pada 2 minggu setelah pembuahan.

  • Mudah capek

Di saat minggu pertama kehamilan atau masa kehamilan muda Anda akan mudah capek setelah beraktivitas. Bukan capek biasa namun luar biasa capek yang tidak biasa. Terlebih sedikit tekanan saja bisa membuat Anda merasa sangat capek.

  • Mual

Yang ini juga merupakan gejala paling umum untuk wanita yang sedang hamil muda. Biasanya mual akan terjadi hingga 8 minggu usia kehamilan. Ada wanita yang bisa tahan mual,ada juga yang sampai dehidrasi karena terlalu sering mual.

  • Sakit punggung

Saat hamil muda memang Anda akan merasa sakit punggung. Namun bukan berarti ketika Anda sakit punggung maka Anda hamil. Ini hanyalah ciri-ciri pendukung yang menunjukkan Anda sedang hamil.

  • Idam

Saat hamil muda, biasanya ibu hamil akan mengidam makanan yang tidak biasa atau di waktu yang tidak biasa. Bahkan di beberapa kasus, ibu hamil malah akan banyak makan makanan yang selama ini tidak disukai.

 

BFI15030220

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY