6 Makanan yang Sehat untuk Ibu Hamil Muda

6 Makanan yang Sehat untuk Ibu Hamil Muda

142
0
SHARE
Source : telegraph.co.uk

KabarFemale—Menjaga kehamilan tentu juga harus ditunjang dengan makanan yang kaya akan nutrisi. Anda tidak bisa makan sembarang makanan selama hamil. Saat ini Anda juga sudah harus selektif dalam memilih makanan di saat hamil. Ada banyak makanan yang sehat untuk ibu hamil yang dapat dikonsumsi setiap hari.

Berikut adalah makanan yang sehat untuk ibu hamil konsumsi:

1. Brokoli
Salah satu makanan yang sehat untuk ibu hamil adalah brokoli. Karena kandungan kalsium dan asam folatnya yang baik untuk ibu hamil. Selain itu brokoli juga mengandung serat dan antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas. Untuk itu brokoloi sangat baik Anda konsumsi selama hamil.

2. Telur
Makanan selanjutnya yang baik dikonsumsi ibu hamil adalah si bulat lonjong telur. Selain kaya akan protein, telur juga memiliki kandungan asam amino yang baik untuk ibu hamil. Anda bisa memasaknya dengan cara didadar atau di mata sapi. Pastikan telur selalu masuk dalam menu harian Anda ya bun.

3. Roti gandum
Bagi Anda yang menyukai roti tetap boleh memakan makanan yang satu ini ya bun, akan tetapi disarankan Anda mengganti roti tawar dengan roti gandum yang jauh lebih banyak memiliki serat. Kebutuhan serat sangat baik untuk ibu hamil kaena dapat membantu mengatasi sembelit yang kerap terjadi selama hamil.

4. Buah Naga
Selain itu makanan yang sehat untuk ibu hamil selanjutnya adalah buah naga. Karena buah naga memiliki kulit yang tebal sehingga pestisida pun tidak dapat menembus ke daging buahnya menjadikan buah ini aman dikonsumsi oleh ibu hamil. Selain itu buah naga juga ampuh mengatasi gejala batuk berdahak yang kerap menyerang ibu hamil.

5. Pisang
Selanjutnya ada si kuning pisang yang kaya akan kalsium dan sangat baik dikonsumsi oleh ibu hamil. Pastikan pisang juga masuk dalam daftar menu harian Anda ya bun. Selain itu teksturnya yang lembut juga menjadikan buah ini sangat bermanfaat untuk membantu pencernaan Anda selama hamil.

6. Sereal
Bagi Anda yang bosan dengan nasi, Anda juga bisa mengganti sarapan Anda dengan sereal dengan pelengkap susu. Dalam sereal mengandung asam folat yang sangat baik untuk ibu hamil. Ibu hamil diharuskan memenuhi kebutuhan asam folat sekitar 400 mikrogram per harinya. Untuk itu sereal juga bisa menjadi pilihan tepat dalam memenuhi nutrisi selama hamil.

Itulah beberapa makanan yang sehat dikonsumsi untuk ibu hamil. Pastikan untuk selalu memperhatikan kebutuhan nutrisi Anda setiap hari ya bun.

BFI15040180

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY