5 Tips Penting Kehamilan 6 Bulan

5 Tips Penting Kehamilan 6 Bulan

120
0
SHARE
5 Tips Penting Kehamilan 6 Bulan
Source : youqueen.com

KabarFemale—Sebelumnya, selamat ya moms karena sudah memasuki usia kehamilan 6 bulan. Pada masa ini moms harus lebih ekstra hati-hati ya karena sudah setengah jalan menuju persalinan. Menjaga kehamilan tentunya selalu menjadi prioritas utama Anda. Untuk lebih baiknya Anda bisa menerapkan tips penting berikut ini, apa saja?

Inilah 5 tips penting kehamilan 6 bulan yang dapat Anda lakukan:

1. Merasakan gerakan janin
Tips penting kehamilan 6 bulan yang pertama adalah merasakan gerakan janin. Hal ini bisa menjadi satu pengalaman berharga yang pernah Anda alami, apalagi bila Nada mengandung anak pertama. Biasanya Anda akan mulai merasakan adanya gerakan janin di usia kehamilan 18 hingga 20 minggu. Dengan merasakan gerakan janin Anda sudah bisa mulai melakukan interaksi.

2. Berjalan kaki dengan rutin
Menjaga tubuh agar tetap bugar selama hamil juga merupakan hal yang penting. Salah satu olahraga ringan yang mudah untuk dilakukan selama hamil adalah berjalan kaki. Luangkan waktu sekitar 20-30 menit setiap harinya untuk berjalan kaki. Hal ini akan sangat baik untuk kesehatan tubuh Anda. Lakukan dengan rutin saat usia kehamilan memasuki 6 bulan.

3. Berendam dalam air hangat
Tips selanjutnya yang juga baik untuk Anda lakukan adalah berendam dalam air hangat. Saat memasuki usia kehamilan 6 bulan maka disarankan Anda untuk mandi air hangat. Hal ini dapat menjaga Anda tetap tenang dan rileks. Air hangat juga dapat menghilangkan stress dn membantu mengurangi nyeri seperti kram ataupun pegal-pegal. Selain itu air hangat juga mampu mengurangi bengkak pada kaki yang mulai Anda alami saat memasuki usia kehamilan 6 bulan.

4. Berenang
Salah satu jenis olahraga yang baik untuk ibu hamil adalah berenang. Memasuki usia kehamilan 6 bulan bukan berarti Anda tidak boleh melakukan aktivitas berenang. Justru pada masa ini merupakan masa yang baik untuk memulai membiasakan diri berenang. Selain mampu menghilangkan stress, berenang juga baik untuk kesehatan Anda dan janin.

5. Berkomunikasi dengan janin
Meskipun janin Anda masih didalam rahim, bukan berarti Anda tidak bisa berkomunikasi dengannya loh moms. Di usia kehamilan 6 bulan ini Anda sudah bisa mulai berkomunikasi dengan janin. Hal ini akan sangat baik untuk melatih pendengarannya yang sudah mulai berfungsi. Anda bisa memperdengarkan music-musik klasik dan lembut atau bisa juga mengajaknya bicara dengan ayahnya. Selain itu komunikasi sejak dini juga mampu menjalin kedekatan nanti saat bayi Anda sudah tumbuh dewasa.

Itulah 5 tips penting yang dapat Anda lakukan di usia kehamilan 6 bulan. Semoga bermanfaat.

BFI15050128

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY