5 Tips Menjaga Kehamilan Trimester Pertama

5 Tips Menjaga Kehamilan Trimester Pertama

198
0
SHARE
Source : .indusladies.com

KabarFemale—Menerima kabar kehamilan merupakan hal yang sangat menggembirakan. Tentu selanjutnya menjaga kehamilan menjadi prioritas utama bagi Anda. Untuk itu kali ini kita akan membahas mengenai tips menjaga kehamilan trimester pertama yang dapat Anda lakukan agar kehamilan selalu aman dan nyaman.

Berikut beberapa tips menjaga kehamilan trimester pertama yang harus Anda lakukan:

1. Jangan pernah khawatir dengan asupan nutrisi
Salah satu tips menjaga kehamilan trimester pertama adalah jangan pernah Anda khawatir dengan asupan nutrisi yang tidak tercukupi. Sebenarnya pada masa trimester awal Anda bisa memakan makanan apa saja, hanya saja Anda harus mengatur porsinya. Usahakan sayuran hijau dan protein tetap masuk dalam tubuh Anda. PAstikan Anda mengatur porsinya ya ladies, tidak perlu banyak, sedikit-sedikit namun semua nutrisi masuk dlaam tubuh Anda.

2. Olahraga ringan
Selama hamil Anda juga tetap harus menjaga kebugaran tubuh dengan olahraga. Namun pilihlah olahraga ringan seperti berenang, yoga, pilates, ataupun mengikuti kelas senam khusus ibu hamil. Dengan rutin melakukan olahraga ringan, maka tubuh Anda akan tetap terasa segar dan bugar.

3. Berbagilah mengenai perasaan Anda
Slaah satu hal yang kerap terjadi pada masa kehamilan adalah perubahan mood yang ekstrim. Bila Anda tidak dapat mengontrolnya, maka Anda kan mudah terserang stress. Padahal selama hamil Anda harus terhindar dari masalah stress. Untuk itu ada baiknya Anda harus selalu terbuka dan berbagi apa yang Anda rasakan dengan keluarga, hal ini dapat membuat Anda tenang dan mendapat dukungan yang baik.

4. Hindari rokok dan obat-obatan
Bila Anda memiliki kerabat yang merokok atau Anda sendiri biasanya juga merokok maka selama hamil hentikan kebiasaan ini dan sebisa mungkin menjauhlah dari asap rokok. Selain itu bila Anda kerap minum obat-obatan ringan seperti obat sakit kepala atau flu lebih baik mulai sekarang stop menonsumsi obat-obatan yang belum Anda ketahui efeknya bila diminum saat hamil. Bila Nada merasa tidak enak badan maka segera berkunjung ke dokter untuk mendapatkan resep obat khusus yang aman untuk ibu hamil.

5. Pahami gejala-gejala yang terjadi selama hamil
Bukan hanya penambahan berat badan, Anda juga akan mengalami gangguan seperti sembelit, susah tidur, sesak nafas dan sebagainya. Anda harus memahami kondisi tubuh baru Anda, dan pastikan selalu Anda bisa mengatasi ketidaknyamanan yang kerap terjadi pada tubuh Anda.

Itulah beberapa tips yang dapat Anda lakukan selama masa kehamilan trimester pertama. Semoga bermanfaat.

BFI150401132

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY