5 Kandungan Manfaat Susu Kedelai untuk Ibu Hamil

5 Kandungan Manfaat Susu Kedelai untuk Ibu Hamil

181
0
SHARE
5 Kandungan Manfaat Susu Kedelai untuk Ibu Hamil
Source : dailylife.com.au

KabarFemale—Tahukah Anda, banyak sekali pertentangan mengenai baik buruknya mengonsumsi susu kedelai untuk ibu hamil. Ada yang menyebutkan bahwa susu kedelai dapat memicu kegururan pada ibu hamil. Sebenarnya pendapat ini memang tidak teralu salah. Akan tetap resiko keguguran dengan minum susu kedelai hanya terjadi pada ibu hamil dengan masa usia kehamilan pada trimester pertama. Namun sebenarnya manfaat susu kedelai untuk ibu hamil juga sama seperti susu lainnya yang juga layak untuk dikonsumsi ibu hamil. Hanya saja ibu hamil bisa mengonsumsi susu kedelai ketika sudah melewati fase trimester pertama.

Berikut adalah kandungan Manfaat Susu Kedelai untuk Ibu Hamil:

1. Karbohidrat

Kandungan Manfaat susu kedelai untuk ibu hamil yang pertama adalah karbohidrat yang dapat membantu menambah energi ibu hamil agar tidak mudah merasa lelah dan tetap fit selama hamil.

2. Asam folat

Selain karbohidrat, susu kedelai juga mengandung asam folat yang sangat baik untuk perkembangan sel syarat janin Anda. Dengan banyak mengonsumsi asam folat, maka bayi Anda nantinya akan menjadi cerdas. Bukan hanya itu asam folat juga baik untuk proses pembentukan ASI ibu hamil. Maka dari itu mengapa susu kedelai sangat baik dikonsumsi ibu hamil sesudah melewati masa trimester pertama.

3. Protein

Karena terbuat dari jenis kacang-kacangan, tepatnya kacang kedelai maka tidak salah jika susu kedelai banyak mengandung hampir semua jenis protein di antaranya agrinin, treonin, liasin, dan gislin. Protein berfungsi untuk membantu perkembangan organ janin dan menjaganya untuk dapat berkembang dengan optimal.

4. Vitamin

Dalam susu kedelai terdapat jumlah kandungan vitamin yang sangat lengkap. Vitamin ini bermanfaat untuk menjaga ibu hamil tetap terlihat segar dan selalu bugar.

5. Lemak nabati

Manfaat kandungan susu kedelai untuk ibu hamil selanjutnya adalah lemak nabati. Lemak nabati ini jarang ada pada produk susu lain dan hanya dimiliki oleh susu kedelai. Kandungan lemak nabati dapat membantu mengusir kolesterol jahat. Oleh karena itu mengapa susu kedelai sangat baik untuk dikonsumsi ibu hamil setelah melewati masa trimester pertama.

Nah itulah tadi 5 manfaat kandungan dari susu kedelai untuk ibu hamil yang sebenarnya sangat baik untuk dikonsumsi. Jangan khawatir lagi dengan pro kontra mengenai manfaat susu kedelai. Sekarang sudah tahu kan kapan waktu yang tepat bagi Anda untuk bisa meminum susu kedelai. Semoga bermanfaat.
BFI15030124

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY