5 Jenis Makanan Sehat untuk Balita

5 Jenis Makanan Sehat untuk Balita

124
0
SHARE
Source : slate.com

KabarFemale – Memberikan makanan sehat untuk balita tentu adalah kewajiban orang tua. Apalagi saat usia ini balita juga sedang membutuhkan asupan gizi dan nutrisi demi tumbuh kembangnya. Nah yang tidak kalah penting adalah asupan protein. Protein sangat penting untuk menunjang perkembangan si kecil lho. Lalu apa saja makanan dengan kandungan protein yang bisa Anda berikan?

Protein dalam Makanan Sehat untuk Balita

Makanan sehat untuk balita haruslah bergizi, mengandung nutrisi yang dibutuhkan, disukai anak dan juga penting untuk tumbuh kembangnya. Nah, apa saja ya makanan yang baik untuk balita dan mengandung protein?

Telur

Telur adalah salah satu sumber protein yang baik untuk pertumbuhan anak. Dapat diolah menjadi berbagai macam menjadikan telur favorit balita. Nah, telur tidak hanya mengandung protein hewani, tapi juga vitamin D yang baik untuk penyerapan kalsium. Anda bisa memberikan telur sebagai menu pagi berdampingan dengan susu.

Tahu

Siapa yang tidak suka tahu? Tahu adalah salah satu sumber protein nabati yang memiliki sifat anti kanker. Rasanya yang khas menjadikan tahu menu favorit banyak keluarga. Mulai dari digoreng, dikukus hingga ditumis, tahu bisa diolah menjadi apa saja. Coba untuk mencampurkan tahu dengan sayuran hijau atau orange untuk mendapatkan manfaat maksimal.

Kedelai Hitam

Anda pasti sudah tahu bahwa kedelai hitam adalah bahan utama dari pembuatan kecap. Ini juga merupakan sumber protein nabati yang bagus untuk balita. Serat dan juga kalsium dalam kedelai hitam ini juga bagus untuk anak balita lho.

Yoghurt

Tidak semua balita suka yoghurt, tapi yoghurt adalah makanan sehat yang bisa Anda berikan pada balita. Yoghurt memiliki kandungan bakteri baik dan juga tentunya protein. Anda bisa menyiasati pemberian yoghurt dengan mencampurnya pada potongan buah favoritnya. Atau Anda juga bisa menambah madu agar tidak terlalu asam.

Susu

Selain mengandung kalsium, susu juga mengandung protein yang baik untuk tubuh. Jagan lupa untuk memberikan si kecil susu sesuai jadwal. Susu sagat penting untuk jaringan otak. Selain itu, kalsium pada susu juga bagus untuk gigi dan tulang.

Memperhatikan asupan gizi anak adalah tugas orang tua. Anda musti jeli dan juga teliti jika akan memberikan makanan sehat untuk si kecil. Ketahui kandungan, rasa dan juga jenis makanan sebelum Anda memberika makanan tersebut pada si kecil. Si kecil susah makan? Akali dengan memberikan yang dia sukai dan dicampurkan dengan makanan sehat. Atau simak terus tipsnya di KabarFemale.
BFI15040234

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY