5 Gejala Hamil Muda Secara Umum

5 Gejala Hamil Muda Secara Umum

116
0
SHARE
5 Gejala Hamil Muda Secara Umum
Source : pregnancyandbaby.com

KabarFemale—Mungkin bagi bunda yang baru pertama kali mengalami kehamilan belum banyak yang tahu sebenarnya gejala hamil muda itu apa saja sih. Untuk itu kali ini kita akan membahas mengenai gejala hamil muda secara umum yang kerap terjadi.

Berikut adalah Gejala hamil muda secara umum:

1. Telat datang bulan

Gejala hamil muda yang pertama dan sudah sangat umum adalah terlambatnya datang bulan. Hal ini dikarenakan sel telur mengalami konstipasi dengan dengan sel sperma sehingga sel telur tidak melebur. Maka dari itu mengapa selama hamil seorang wanita akan berhenti mengalami menstruasi.

2. Bercak darah pada vagina

Pada usia kehamilan 6 minggu pertama, mungkin Anda akan dibuat bingung dengan munculnya bercak darah pada vagina. Hal ini berbeda dengan menstruasi, bercak merah ini hal yang normal dan wajar terjadi pada ibu hamil. Bercak darah ini terjadi akibat dari proses konstipasi atau pembuahan. Anda tidak perlu khawatir, tetapi jika Anda merasa terganggu dan tidak nyaman ataupun ragu mengenai diri Anda. Lebih baik datang ke dokter untuk berkonsultasi.

3. Morning sickness

Pada awal trimester pertama bunda akan sangat lelah dan tidak nyaman dengan gejala morning sickness seperti mual-mual dan muntah. Hal ini dikarenakan adanya perubahan hormon yang meningkat akibat dari adanya calon makhluk baru dalam perut bunda. Sehingga mendorong tubuh Anda untuk beradaptasi dengan kondisi baru tubuh Anda. Tetapi morning sickness ini akan berangsur-angsur berhenti seiring dengan perkembangan usia kehamilan Anda.

4. Perubahan pada daerah payudara

Anda akan menemukan perubahan baru yang terjadi pada bagian dada Anda. baju-baju Anda bisanya sudah mulai harus Anda tinggalkan. Anda juga akan menemukan hal aneh seperti payudara Anda yang terasa geli ataupun gatal. Hal ini merupakan proses dari pembentukan ASI. Bukan hanya itu saja, pembesaran ukuran payudara juga diikuti dengan menghitamnya daerah aerola atau daerah sekitar puting payudara.

5. Mengidam

Gejala hamil muda secara umum selanjutnya adalah mengidam. Jangan kaget jika Anda akan memiliki kebiasaan baru yaitu menginginkan makanan-makanan tertentu yang bahkan makanan itu adalah bukan makanan favorit Anda. Sebenarnya ini adalah salah satu gejala ibu hamil yang unik. Menurut penelitian juga mengatakan bahwa hampir 90% wanita hamil mengidam makanan yang justru adalah bukan makanan kesukaan mereka.

Sekarang sudah tahu kan bunda apa saja gejala hamil muda yang secara umum terjadi. Semoga bermanfaat.

BFI15030114

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY