5 Ciri-Ciri Kehamilan Awal Indikasi Bayi Kembar

5 Ciri-Ciri Kehamilan Awal Indikasi Bayi Kembar

872
0
SHARE
5 Ciri-Ciri Kehamilan Awal Indikasi Bayi Kembar

KabarFemale—Beberapa dari bunda mungkin ada yang menginginkan memiliki anak kembar seperti artis lucu nakula sadewa. Sepertinya memiliki anak kembar begitu menyenangkan karena bisa memakaikan pakaian yang sama dan mendandani putri kembar yang cantik dengan baju-baju yang lucu. Sebuah kesenangan tersendiri tentunya. Sebagian dari bunda juga mungkin dapat mengenali beberapa ciri-ciri awal kehamilan yang mengindikasikan kembar. Tapi sebenarnya apa saja sih ciri-ciri awal dari kehamilan kembar?

Menurut laman pregnancy.familyeducation.com berikut adalah ciri-ciri kehamilan awal indikasi bayi kembar:

1. Perhatikan berat badan

Ciri-ciri kehamilan awal indikasi bayi kembar yang pertama adalah coba Anda memperhatikan berat badan Anda. Pada masa trimester pertama biasanya berat badan akan bertambah mulai dari 2,5 kg sampai dengan 3,5 kg. Sebenarnya pertamaban berat badan dengan kisaran seperti diatas juga bisa dikarenakan bunda banyak mengonsumsi makanan berlemak. Akan tetapi jika bunda merasa makan dengan makanan normal namun memiliki pertambahan berat badan seperti itu, maka hal itu bisa mengindikasikan jika bunda sedang mengandung bayi kembar.

2. Sangat cepat lelah

Jika bunda memang sedang mengandung bayi kembar, maka bunda akan lebih merasa cepat lelah dibanding dengan ibu hamil biasa pada umumnya. Hal ini terjadi karena bunda juga harus mengeluarkan banyak energi ekstra untuk pergerakan bayi dalam perut.

3. Ukuran perut

Indikasi hamil kembar juga bisa dilihat dari ukuran perut. Jika pada trimester pertama bunda melihat pembesaran ukuran perut sebesar seperti saat usia kehamilan 5 bulan padahal bunda baru memasuki usia kehamilan 2 bulan, maka hal ini juga bisa berarti bunda sedang mengandung bayi kembar.

4. Rasakan pergerakan bayi

Jika bunda merasakan ada pergerakan pada masa trimester pertama, maka hal ini juga dapat mengindikasikan bunda mengandung bayi kembar. Karena pada umumnya bayi bayi tidak dapat bergerak pada masa trimester pertama dikarenakan jaringan tulang yang belum sempurna.

5. Gejala morning sickness yang berlebih

Memang pada awal-awal masa kehamilan trimester pertama tentu saja bunda akan mengalami gejala morning sickness seperi mual-mual dan muntah. Akan tetapi jika hal ini memiliki intensitas yang berlebihan maka bisa berarti bunda sedang mengandung bayi kembar.

Bagaimana bunda, sekarang sudah tahu kan apa saja ciri-ciri kehamilan awal yang mengindikasikan bunda mengandung bayi kembar. Semoga bermanfaat.

BFI15030121

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY