5 Cara Mencegah Kehamilan

5 Cara Mencegah Kehamilan

713
0
SHARE
5 Cara Mencegah Kehamilan
Source : strengtheningmarriage.com

KabarFemale – Ketika beberapa pasangan ingin segera memiliki momongan, ada juga sebagian pasangan yang menunda kehamilan karena alasan tertentu. Tidak menjadi masalah jika keputusan tersebut diambil oleh kedua belah pihak. Memang ada beberapa kondisi di mana pasangan menunda untuk memiliki keturunan, misalnya karena ingin menikmati waktu berdua terlebih dahulu, alasan pekerjaan atau juga alasan lainnya. Karenanya di dalam artikel ini akan dijelaskan apa saja cara mencegah kehamilan yang bisa Anda lakukan dan juga suami.

Cara Mencegah Kehamilan

Jika ingin mencegah kehamilan, biasanya Anda akan disarankan untuk menghentikan hubungan intim dengan suami. Namun pastikan bahwa ini diambil dengan kesepakatan dari Anda dan juga suami. Namun, ada juga cara mencegah kehamilan yang lain yang bisa Anda lakukan.

– Seks non penetrasi. Jika menurut Anda dan suami menghentikan hubungan intim akan mempengaruhi keharmonisan rumah tangga, Anda bisa menggantinya dengan seks non penetrasi seperti oral seks. Namun pastikan Anda membuat kesepakatan yang disetujui berdua.

– Menggunakan alat kontrasepsi. Alat kontrasepsi memang dibuat untuk mencegah kehamilan. Anda bisa pergi ke bidan dan meminta untuk diberikan alat kontrasepsi. Atau Anda bisa memakai alat kontrasepsi seperti kondom yang bisa Anda beli di apotek atau supermarket terdekat.

– Spiral. Spiral adalah implan yang akan ditanam ke dalam rongga rahim. Spiral dibuat dari bahan plastik yang aman. Anda bisa meminta dokter untuk memasangkannya. Dan harus diingat bahwa spiral harus diganti secara waktu ke waktu. Walau begitu, alat ini adalah alat jangka panjang yang cocok untuk Anda yang ingin menunda kehamilan.

– Fertilisasi. Ada beberapa pasangan yang memang tidak menginginkan hadirnya anak di tengah-tengah keluarga. Atau juga sudah memiliki anak dan merasa harus men-stop untuk memiliki anak lagi. Cara ini bisa dihentikan dengan prosedur tertentu jika Anda ingin menghilangkan fertilisasi.

– Menghitung Masa Subur. Penting sekali untuk mengetahui kapan masa subur Anda setelah dan sebelum menstruasi. Anda bisa berhubungan intim dengan suami di luar waktu masa subur  untuk menghindari kehamilan.

Nah, 5 cara di atas adalah cara-cara yang bisa Anda dan suami lakukan demi menunda hadirnya momongan atau mencegah terjadinya kehamilan. Untuk Anda dan pasangan yang berkomitmen untuk mencegah kehamilan, Anda bisa melakukan tips-tips di atas.

BFI15030230

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY