5 Besar Tanda Tanda Wanita Akan Hamil

5 Besar Tanda Tanda Wanita Akan Hamil

206
0
SHARE
© americanpregnancy

KabarFemale—Apakah Anda sudah mengalami tanda-tanda hamil? Tanda tanda wanita akan hamil muncul di saat yang sama seharusnya menstruasi terjadi atau satu hingga dua minggu terlambat. Tujuh dari 10 wanita mengalami tanda kehamilan ketika kehamilan mencapai 6 minggu.

Apa saja tanda tanda wanita akan hamil?

Bila siklus menstruasi Anda tidak teratur, Anda mungkin tidak yakain kalau sedang hamil. Tapi Anda mulai mengalami tanda tanda wanita akan hamil. Anda mulai terganggu dengan bau makanan atau minuman serta aroma tertentu yang memicu Anda mengalami refluks. Ini menjadi efek samping dari peningkatan estrogen di tubuh. Anda juga merasa makanan yang dulunya Anda sukai tiba-tiba tidak terasa enak di lidah.

Mood swing juga jadi bagian dari tanda kehamilan, sebagian disebakan oleh perubahan hormon yang mempengaruhi tingkat nuurotransmitter. Tiap orang merespon berbeda pada perubahan ini. Beberapa calon ibu mengalami peningkatan emosi dan merasa lebih depresi atau cemas. Bila Anda merasa sedih, tidak bisa melakukan aktifitas sehari-hari, atau merasa akan menyakiti diri sendiri, hubungi dokter atau orang yang ahli dalam kesehatan mental sesegera mungkin.

Perubahan hormonal di awal kehamilan membuat Anda merasa kembung, mirip dengan apa yang Anda rasakan saat sebelum menstruasi. Itu sebabnya pakaian terasa lebih sempit terutama pada garis pinggang meski di awal kehamilan rahim masih berukuran kecil.

Segera setelah hamil, perubahan hormon mengakibatkan peningkatan aliran darah melalui paru-paru. Ini menjadi penyebab kandung kemih terisi lebih cepat, jadi Anda akan buanga air kecil lebih sering. Tanda ini bisa terjadi mulai dari minggu 6. Sering buang air kecil akan berlanjut ketika kehamilan semakin membesar. Volume darah meningkat drastis selama hamil, yang memicu cairan berlebih untuk diproses dan berakhir di kandung kemih. Masalah ini semakin terasa ketika bayi yang berkembang menekan kandung kemih Anda.

Tanda tanda wanta akan hamil berikutnya adalah rasa lelah. Tak ada yang tahu pasti apa penyebab kelelahan di awal kehamilan, tapi kemungkinan karena cepatnya tingkat hormon progesteron yang mempengaruhi tidur Anda. Tentu, morning sickness dan harus sering buang air kecil selama malam hari bisa membuat Anda bertambah lelah.

Anda akan merasa lebih berenergi ketika memasuki trimester kedua, meksi rasa lelah biasanya akan kembali di akhir kehamilan ketika beban bayi semakin bertambah dan beberapa kondisi tidak nyaman selama hamil membuat Anda lebih sulit untuk mendapat tidur yang nyenyak.

 

BFI150203

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY