4 Makanan Penyubur Kandungan yang Harus Dicoba

4 Makanan Penyubur Kandungan yang Harus Dicoba

184
0
SHARE
© lmcarter

KabarFemale – Selama ini masih menunggu kapan datangnya garis merah di alat tes kehamilan? Anda mungkin sudah merasa lelah, pasangan mungkin juga merasa hal yang sama. Datangnya calon anak di rahim memang penantian yang mendebarkan.

Namun, banyak jalan agar penantian berujung kebahagiaan. Banyak cara agar Anda bisa cepat hamil. Salah satunya adalah dengan mengubah kebiasaan makanan. Ternyata, ada lho makanan penyubur kandungan. Anda pasti tertarik untuk mengetahui dan segera mencobanya.

Macam Makanan Penyubur Kandungan

Jika sebelumnya Anda dan pasangan mengacuhkan apa saja yang Anda makan selama ini, ubahlah sekarang juga. Ganti pola makan Anda dan suami menjadi lebih sehat dan juga teratur. Anda harus tahu apa saja makanan penyubur kandungan atau juga yang memperkuat sperma suami. Di bawah ini, kami akan memberikan beberapa rekomendasi makanan yang bisa menyuburkan kandungan, seperti :

Produk Olahan Susu

Jika Anda ingin cepat hamil, konsumsilah kalsium yang cukup. Produk olahan susu adalah makanan yang baik dan direkomendasikan. Cobalah untuk memasukkan menu seperti susu, keju atau yoghurt di jadwal makan Anda. Setidaknya, Anda butuh sekitar 1000mg per hari agar kebutuhan kalsium Anda tercukupi. FYI, kalsium memiliki peran penting untuk fase prakonsepsi yang dapat menyuburkan kandungan dan juga memperbaiki sistem reproduksi supaya bekerja dengan lebih baik.

Kacang dan Biji-bijian

Jangan takut makan kacang hanya karena ancaman jerawat. Dengan porsi yang benar, kacang-kacangan dan biji-bijian malah akan menyuburkan kandungan. Pilihlah kacang seperti kacang tanah, kacang polong dan kedelai. Jenis kacang ini memiliki kandungan karbohidrat kompleks yang dipercaya bisa menyuburkan kandungan. Terlebih ada juga omega-3 juga di dalamnya. Selain itu, biji-bijian seperti jagung, gandum dan beras merah juga sangat direkomendasikan agar kandungan bisa lebih subur.

Telur dan Daging Ayam

Sebuah penelitian menyimpulkan bahwa jika Anda kekurangan zat besi, maka besar potensi untuk menjadi mandul. Nah dengan mengonsumsi daging ayam, kebutuhan zat besi Anda akan terpenuhi. Selain itu, Anda juga disarankan untuk mengonsumsi telur ayam karena kaya akan protein dan kolin yang penting untuk kesuburan kandungan. Dan juga omega-3 pada telur berperan penting untuk membentuk hormon progesterone yang penting untuk wanita.

Buah dan Sayur

Buah dan sayur sudah tentu harus masuk dalam daftar makanan sehat Anda. Tidak hanya kaya akan vitamin dan mineral, buah dan sayur juga penting untuk pemenuhan serat pada tubuh. Pilihlah sayuran hijau yang kaya antioksidan dan juga zat besi, misalnya kangkung dan bayam. Anda juga disarankan mengonsumsi buah seperti jeruk, alpukat dan stroberi.

 

BFI15020208

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY