4 Cara Memberi Makanan Untuk Bayi Yang Ternyata Salah

4 Cara Memberi Makanan Untuk Bayi Yang Ternyata Salah

138
0
SHARE
Source : healthygallatin.org

KabarFemale – Ada kalanya memberi makanan untuk bayi menjadi kegiatan paling dramatis. Anak yang merengek hanya mau makan satu jenis makanan saja, menangis karena hanya mau makan sambil digendong dan berbagai masalah lainnya. Masalah saat memberi makan pada bayi memang selalu dan sering terjadi, tapi bukan menjadi alasan Anda untuk memberinya dengan cara yang salah.

Nah, coba cek dulu, apakah cara memberi makanan untuk bayi Anda sudah benar atau masih salah.

Mengenalkan si kecil dengan makanan memang susah gampang, tapi jangan sampai Anda memberi makanan untuk bayi dengan cara-cara ini :

– Cara lama. Apa yang dimaksud dengan cara lama? Ini adalah cara menyuap bayi dengan posisi sendok dan mulut tegak lurus atau vertikal ketika memasukkan makanan. Cara ini diyakini bisa membuat bayi langsung mengeluarkan makanan.

– Menyuapi banyak makanan. Mungkin Anda ingin agar bayi cepat menghabiskan makanan tapi cara ini malah akan membuat bayi memuntahkan makanannya. Malah bisa jadi dia akan tersedak.

– Makanan sisa jangan disimpan terlalu lama. Makanan bayi biasa terbuat dari buah, sayur dan bahan lain yang lebih baik dimakan dalam keadaan segar. Nah jika makanan bayi disimpan untuk dipakai selanjutnya bisa-bisa malah muncul bakteri dan ada perubahan rasa serta tekstur.

– Memberi makanan yang biki alergi. Ibu kadang tidak waspada terhadap makanan yang bisa membuat anak jadi alergi atau memicu timbulnya alergi. Nah, beberapa makanan seperti madu, jeruk atau kacang-kacangan bisa jadi salah satunya lho.

Lantas bagaimana cara memberi makanan yang benar untuk bayi?

– Biarkan bayi mencicipi terlebih dahulu apa yang akan dia makan. Caranya adalah dengan memberi sedikit dari makanan yang akan dia makan ke mulutnya. Dengan begitu Anda bisa melihat reaksinya terhadap makanan yang Anda buat, apakah masih bisa ditoleransi atau tidak.

– Masukkan makanan bayi dari samping kanan atau kiri mulut, bukan dari depan. Ini menghindari bayi memuntahkan makanannya.

– Jangan memaksakan pada bayi untuk menghabiskan makanannya ketika dia sudah memberi sinyal sudah kenyang. Kebiasaan ini akan membuatnya ogah makan nantinya.

– Ciptakan suasana yang menyenangkan ketika menyuapi bayi. Pusatkan perhatian padanya. Semakin menyenangkan suasananya, makin lahap dia makan.

Nah, itu dia tips dalam memberikan makanan untuk bayi. Semoga informasi di atas berguna dan bermanfaat untuk Anda ya.

BFI15050212

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY