10 Tanda-Tanda Wanita Hamil

10 Tanda-Tanda Wanita Hamil

176
0
SHARE
© blueskiesmassage

KabarFemale – Kehamilan adalah kabar menggembirakan dan paling ditunggu oleh pasangan yang sudah menikah. Apalagi jika kabar ini merupakan kabar pertama setelah sekian lama menikah. Atau Anda langsung mendapatkan kejutan ketika awal menikah dan langsung hamil. Selamat! Tapi apakah Anda sudah yakin Anda benar-benar positif hamil? Karena ini penting sekali untuk mengetahui tanda-tanda wanita hamil.

Apa saja sih tanda-tanda wanita hamil?

Jika Anda sering melihat di TV atau di sekitar Anda, hamil biasanya diawali dengan mual-mual dan muntah. Padahal tidak itu saja yang menjadi indikasi atau tanda-tanda wanita hamil. Ada banyak sekali indikasi di mana wanita bisa dikatakan dan dinyatakan hamil. Apa saja? Simak berikut ini :

  • Perubahan pada payudara: rasanya seperti ketika Anda akan mendekati masa menstruasi.bagian payudara akan terasa lebih membesar dan kadang juga agak nyeri. Tanda-tanda ini memang umum sekali dirasakan oleh wanita. Ini dikarenakan tubuh sedang mengalami perubahan hormon juga. Area payudara bisa terasa nyeri dan membesar bahkan beberapa waktu setelah pembuahan berhasil.
  • Mudah sekali lelah: Ada saatnya Anda mendadak malas untuk melakukan kegiatan, padahal biasanya Anda adalah wanita aktif yang tidak bisa berhenti berkegiatan. Bisa jadi, Anda sedang hamil. Pada saat Anda merasakan ini beberapa waktu setelah hubungan intim dan juga belum mendapatkan menstruasi, coba untuk tenangkan diri. Lakukan aktivitas seperti biasa namun jangan terlalu lelah.
  • Indra penciuman lebih sensitif: Bau tubuh suami membuat Anda mual? Atau Anda jadi lebih sensitif dari biasanya? Ini adalah salah satu tanda-tanda Anda sedang hamil. Ini biasanya disebabkan oleh perubahan hormon pada tubuh.
  • Terlalu sering kencing: Wah, belakangan kok jadi sering ke kamar mandi dan kencing ya? Jika Anda positif hamil, biasanya ini akan terjadi karena hormon yang berubah. Aliran darah meningkat sehingga Anda akan sering kencing. Nah, coba juga untuk membawa tes kehamilan dan periksa ya.
  • Spotting atau flek: sudah percaya diri dan berharap akan kehamilan, tapi kok tiba-tiba Anda mendapati bercak darah keluar? Jangan dulu khawatir, ini bisa jadi Anda mengalami spotting. Spotting terjadi karena ketika embrio menempel pada dinding rahim dan berakibat keluarnya spotting. Jika ini terjadi, Anda butuh istirahat dan segera konsultasikan pada dokter.
  • Mood berantakan: Perubahan pada mood biasa terjadi ketika akan menstruasi. Namun ini juga muncul ketika Anda hamil. Perubahan hormon juga terjadi ketika Anda hamil. Ini terjadi disebabkan tubuh sedang menyesuaikan diri dengan hadirnya hormon baru.

 

BFI15020202

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY