10 Tanda-tanda Wanita Hamil Muda

10 Tanda-tanda Wanita Hamil Muda

244
0
SHARE

KabarFemale—Mengenali tanda-tanda wanita hamil muda memang menjadi satu hal yang penting untuk diketahui. Karena dengan mengetahui kehamilan sedini mungkin, maka akan sangat mudah dalam memenuhi nutrisi sejak awal.

Untuk mengetahui kehamilan ada beberapa gejala yang menunjukkan tanda-tanda wanita hamil muda diantaranya:

1. Sensitif terhadap bau
Tanda-tanda wanita hamil muda yang pertama adalah Anda akn mengalami masalah pada indera penciuman Anda. Anda menjadi lebih sensitif terhadap bau-bau tertentu yang menyengat seperti parfum ataupun makanan dengan bau yang tajam. Hal ini dapat menjadikan Anda mudah mengalami serangan mual-mual.

2. Nyeri punggung
Selanjutnya Anda juga akan mengalami masalah pada punggung Anda. Nyeri punggung ini terjadi pada punggung bagian bawah. Hal ini dikarenakan adanya beban lebih pada bagian depan dan menyebabkan punggung menjadi menopang tubuh lebh berat. Hal ini akan terjadi hingga pada saat proses persalinan.

3. Moody
Selain itu Anda juga menjadi lebih sensitif dan mudah terpancing emosi. Hal ini dikarenakan adanya perubahan hormon. Anda menjadi memiliki mood yang sangat fluktuatif, sebentar merasa senang lalu merasa sedih ataupun ingin marah dalam waktu singkat. Namun Anda tidak perlu khawatir, karena ini hal yang wajar.

4. Mudah lelah
Bukan hanya itu saja, salah satu ciri kehamilan lainnya yaitu Anda juga menjadi mudah lelah dan merasa capek. Hal ini dikarenakan adanya hormon progesteron yang meningkat dari biasanya.

5. Sering buang air kecil
Jika Anda mengalami gejala ini, maka bisa dipastikan Anda sedang mengalami kehamilan. Hal ini terjadi dikarenakan rahim yang sudah terisi janin juga akan mendorong saluran kandung kemih sehingga menjadikan Anda sering mengalami buang air kecil.

6. Perubahan pada bentuk tubuh
Selanjutnya Anda juga akan mengalami perubahan bentuk tubuh. ANda akn menyadari jika perut Anda akan semakin menonjol. Bukan hanya itu saja, perubahan ini juga terlihat bpada bentuk tubuh lainnya seperti payudara yang membesar, dan bokong yang juga mengalami penambahan volume.

7. Morning sickness
Jika ANda mengalami gejala seperti mual-mual dan muntah seperti masuk angina namun lebih sering terjadi pada pagi hari. Maka hal ini dapat menunjukkan jika Anda sedangn mengalami kehamilan.

8. Telat datang bulan
Sudah menjadi gejala yang umum jika wanita hamil tidaka akan mengalami menstruasi. Jadi bila Anda mendapati telat datang bulan padahal biasanya siklus menstruasi Anda normal, maka bisa dipastikan jika Anda sedang mengalami kehamilan.

9. Perubahan pada miss v
Selai itu Anda juga akan mengalami gejala yang tak begitu terlihat. Cobalah lihat pada bagian miss v Anda. Jika Anda menemui warna daerah miss v Anda lebih menghitam, maka hal ini dapat menjadi tanda jika Anda sedang hamil.

10. Pusing
Gejala selanjutnya yang juga dapat mengindikasikan kehamilan yaitu pusing. Hal ini terjadi karena adanya tekanan darah yang menurun. Untuk itu pastikan ANda sellau mengonsumsi makanan yang kaya nutrisi untuk menjaga tubuh Anda selalu fit.

Itulah 10 tanda-tanda wanita hamil muda yang dapat Anda jadikan panduan dalam melihat kehamilan. Semoga bermanfaat.

BFi15040193

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY