10 Pantangan Ibu Hamil Muda

10 Pantangan Ibu Hamil Muda

508
0
SHARE
10 Pantangan Ibu Hamil Muda
Source : copilul.ro

KabarFemale – Kehamilan merupakan kabar paling membahagiakan pada pasangan yang baru menikah. Apalagi jika Anda dan juga suami memang menginginkan momongan dalam waktu dekat, Anda pasti excited menanti kehamilan hingga persalinan tiba. Nah, ketika hamil muda Anda harus mengetahui apa saja yang menjadi pantangan ibu hamil muda. Beberapa pantangan sebaiknya dijauhi dan tidak dilanggar demi kesehatan dan juga keselamatan ibu dan bayi.

Berbagai Pantangan Ibu Hamil Muda

1. Mengonsumsi alkohol. Walau tidak hamil sekalipun, mengonsumsi alkohol adalah kebiasaan yang tidak baik dan juga berbahaya untuk kesehatan. Alkohol sendiri adalah pantangan ibu hamil muda yang sebaiknya dihindari karena bisa menyebabkan resiko buruk pada kehamilan Anda.

2. Merokok. Beberapa wanita memiliki kebiasaan merokok sebelum hamil. Hal ini sebaiknya dihentikan selama hamil karena bisa mengganggu kesehatan ibu dan calon bayi dalam kandungan.

3. Melakukan diet. Saat hamil biasanya berat badan akan meningkat karena Anda memenuhi kebutuhan makan Anda sendiri dan calon bayi di kandungan. Ini mungkin membuat Anda ingin melakukan diet, boleh saja asal Anda mengonsultasikan terlebih dahulu dengan dokter.

4. Olahraga. Boleh saja melakukan olahraga namun tunggu usia kandungan Anda memasuki minggu-minggu yang aman. Jika Anda masih di usia kehamilan yang muda yaitu pada trimester pertama, lebih baik hindari dulu olahraga.

5. Stres. Stres pada usia kehamilan yang masih muda bisa menjadi salah satu penyebab terjadinya keguguran. Usahakan untuk mengatur mood agar keadaan janin aman.

6. Mengonsumsi obat sembarangan. Obat-obatan yang berbahan kimia sebaiknya dihindari demi kesehatan diri dan juga calon bayi dalam kandungan.

7. Mengonsumsi makanan mentah. Banyak sekali studi yang menyebutkan bahwa pada usia kehamilan muda sebaiknya menghindari makanan mentah atau olahan makanan mentah. Kandungan makanan mentah bisa saja mengganggu kelangsungan kesehatan calon bayi.

8. Makan nanas. Banyak yang mengatakan bahwa makan nanas bisa membuat kandungan gugur. Karenanya, lebih baik mengurangi makan nanas demi mencegah hal yang tidak diinginkan.

9. Makanan ber-MSG. MSG sudah tentu mengandung hal-hal yang tidak baik untuk tubuh jika dikonsumsi secara berlebihan. Karenanya lebih baik mengurangi konsumsi MSG atau ada baiknya menghentikan konsumsi MSG pada makanan Anda.

10. Menggunakan kosmetik. Tampil selalu cantik memang keinginan semua wanita. Namun saat hamil muda sebaiknya kurangi penggunaan kosmetik. Anda bisa juga mencari rekomendasi kosmetik yang aman untuk digunakan untuk ibu hamil.

BFI15030228

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY