Yuk, bakar Kalori! (2)

Yuk, bakar Kalori! (2)

142
0
SHARE
Source: paramex

KabarFemale—Kami akan melanjutkan artikel sebelumnya dengan judul yang sama. Tentu anda sudah bertanya-tanya mengenai apa yang harus anda perbuat setelah mempersiapkan memo atau agenda kecil. Nah, maka dari itu kami akan langsung menyampaikannya pada anda melalui artikel ini. Selamat menyimak ya pembaca setia RN Female!

Apakah anda termasuk orang yang kesulitan menahan jenis makanan tertentu? Bila iya, maka untuk awal diet ini, anda tak perlu untuk pantang menyantap makanan yang anda sukai. Namun, gunakan pengurangan dari sisi jumlah dan takaran. Contohnya, bila anda menyukai menyantap oseng daging kambing sebanyak satu porsi, ditambah dengan sepiring nasi penuh, plus es the satu gelas. Maka sebaiknya anda kurangi jumlah tersebut menjadi setengah porsi oseng daging kambing, setengah piringa nasi, dan es the satu gelas. Makanan tersebut cukup untuk cadangan energi anda selama beberapa jam kedepan sehingga jangan gunakan waktu jeda untuk ngemil. Ingat ya, tidak ada cemilan!

Pada awalnya anda akan kesulitan, terlebih bagi beberapa wanita yang memang menyukai makan berlebih. Pernah bukan anda melihat fenomena tersebut? Yang mana bila tak mengkonsumsi porsi dobel, perut tidak kenyang, dan lain sebagainya? Padahal, makan berlebih selain akan menciptakan gundukan lemak, pun beresiko melukai dan menyakiti pencernaan. Kondisi pencernaan yang terlalu sering digunakan akan berbeda dengan pencernaan yang memiliki jadwal tepat untuk digunakan. Maka, sebaiknya patuhi jadwal makan anda ya pembaca setia.

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, tak ada pantangan makan melainkan mengurangi porsi atau jumlah makan. Maka anda bebas mengkombinasikan makanan apapun dalam menu sarapan, makan siang, maupun makan malam. Dan tetap ingat jeda saat antar jam makan tidak ada cemilan. Anda bisa mengisi waktu tersebut dengan menikmati sebutir apel atau jeruk, apapun buah-buhan segar, tak jadi soal. Pun tak lupa, setiap kali perut terasa agak lapar dan lidah menginginkan cemilan tak sehat (diluar buah dan sayur) makan minumlah segelas air putih. Selain menyehatkan air putih akan membuat anda mampu menahan gejolak rasa lapar beberapa saat. Lambat laun, bila anda terus bertahan dalam kondisi demikian, rasa keinginan anda akan kudapan tak sehat semakin lama akan menurun. Tentu hal ini baik bukan? Karena diet anda akan berhasil dan tentu saja selangkah lebih maju untuk menggapai tubuh ideal nan sehat, yang dibutuhkan niat serta ketekunan dan kesabaran. (bersambung)
AFB150901

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY